Selasa, 22 Oktober 2024

Dibalik Kunjungan Tim Wasev di Lokasi TMMD ke-122, Jalan Baru Ini Merupakan 'Hadiah' Bagi Petani

Ronald Hutagalung - Minggu, 20 Oktober 2024 14:25 WIB
Dibalik Kunjungan Tim Wasev di Lokasi TMMD ke-122, Jalan Baru Ini Merupakan 'Hadiah' Bagi Petani
Ronald Hutagalung
Dibalik Kunjungan Tim Wasev di Lokasi TMMD ke-122, Jalan Baru Ini Merupakan 'Hadiah' Bagi Petani.
P.Siantar, MPOL -Dibalik kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes Angkatan Darat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0207 Simalungun memberikan kesan yang mendalam kepada petani.

Baca Juga:
Pasalnya, kehadiran TNI tersebut membawa nikmat dan berkah bagi petani yang telah dengan suka rela memberikan lahannya untuk kepentingan pembangunan jalan yang saat ini sedang proses pengerjaannya oleh tim Satgas TMMD.

Tak dapat dibayangkan, betapa beruntungnya kaum petani dan masyarakat dengan dibukanya jalan baru yang telah puluhan tahun diinginkan yang saat ini baru terwujud.

Kehadiran TMMD bersama masyarakat menjadi momentum bagi petani yang selama ini kami nantikan untuk meringankan beban dalam pengadaan infrastruktur yang belum tersentuh pembangunan.

Kehadiran TNI ditengah masyarakat sangat dirasakan dan membantu dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam menggapai kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Halomoan Silalahi mewakili para petani, mengungkapkan kegembiraannya dengan dibukanya akses jalan sepanjang 1800 meter dan lebar 4 meter di desanya.

Dijelaskannya, masyarakat petani senang dengan pembukaan jalan baru karena akses ke lahan pertanian menjadi lebih mudah. Dengan jalan baru, petani bisa mengangkut hasil pertanian dengan kendaraan, sehingga bisa menekan biaya produksi dan waktu yang dikeluarkan.

Pembangunan jalan baru untuk mempermudah akses dan distribusi hasil pertanian. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani, mengurangi biaya produksi, memperkuat ekonomi masyarakat desa, meningkatkan produktivitas pertanian, meningkatkan kesejahteraan petani.

"Ini merupakan sebuah hadiah yang berharga diberikan TNI kepada masyarakat petani di sini, kehadiran bapak -bapak TNI sangat membantu dan banyak manfaat bagi kami, terima kasih TNI, ungkap Halomoan Silalahi kepada Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra bersama rombongan ketika meninjau lokasi pembukaan jalan baru Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, program TMMD ke 122, Kamis (17/10/2024).

Diungkapkannya, kami selaku masyarakat petani di Sibatu-batu Tanjung Pinggir mengucapkan banyak terima kasih atas pengorbanannya yang telah membuka atau membangun jalan yang sebelumnya dalam memasarkan hasil pertaniannya dengan memundak, kini sudah lancar dan bisa dilalui dengan kenderaan menuju perjalanan ke pasar menjual hasil pertanian, ujar beberapa petani, ujarnya.

Sementara, Ketua RT-001, RW-001, Rizal Damanik kepada Medan Pos, Minggu (20/10/2024), mengatakan, program TMMD ke ke-122 Kodim 0207 Simalungun memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Keluarahan/Desa Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

"Alhamdulillah dengan dibangunnya jalan baru oleh TMMD sangat membantu masyarakat di sini untuk mengangkut hasil tani jadi lancar," ucap Rizal Damanik ketika dihubungi melalui telepon selularnya.

Menurutnya, warga juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI ini, melalui program TMMD tampak wujud nyata kemajuan di desanya terutama Desa Tanjung Pinggir.

"Yang jelas untuk desa kita tampak maju dengan adanya giat pembangunan jalan ini, sudah hampir puluhan tahun belum tersentuh bangunan dan sekarang Alhamdulillah masyarakat merasa senang karena dengan adanya kegiatan TMMD ini," imbuhnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dibalik Kunjungan Tim Wasev di Lokasi TMMD ke-122, Jalan Baru Ini Merupakan 'Hadiah' Bagi Petani
komentar
beritaTerbaru