Sabtu, 19 Oktober 2024

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Herianto Syahputra Akui Pembukaan Jalan Baru TMMD ke-122 Sudah Berjalan Baik

Ronald Hutagalung - Sabtu, 19 Oktober 2024 08:50 WIB
Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Herianto Syahputra Akui Pembukaan Jalan Baru TMMD ke-122 Sudah Berjalan Baik
Ronald Hutagalung
Mayjen TNI Herianto Syahputra selaku Ketua Tim Wasev mengendarai sepeda motor trail ketika mengunjungi lokasi Pembukaan Jalan Baru di Kelurahan Tanjung Pinggir Siantar Martoba.
P.Siantar, MPOL -Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra menyatakan, dalam kegiatan pembukaan jalan baru pada TMMD ke122 Kodim 0207 Simalungun sudah berjalan dengan baik

Baca Juga:

Demikian diungkapkan Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra yang juga selaku Ketua Tim Wasev TNI AD kepada wartawan, Kamis (17/10/2024) disela-sela kunjungannya meninjau lokasi pembangunan/pembukaan jalan baru TMMD ke-12 di Kelurahan Tanjung Pinggir Kec.Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

Dijelaskannya, saya selaku Ketua Tim Wasev setelah ditinjau dan dilakukan evaluasi sementara, saat ini progres (kemajuan) untuk pekerjaannya sudah hampir mencapai 60 persen, memang ada terkendalanya, hal ini dikarena cuaca yang sering hujan sehingga berdampak pada pekerjaan.

Menurutnya, meskipun situasi dan kondisinya ekstrime, tidak menjadi alasan tim Satgas melakukan kegiatannya di lapangan.Mereka tetap bekerja dan terus mengkebutnya.

Seperti, yang sudah kita tinjau dan jalani tadi kondisinya becek dan tanah berlumpur namun TNI-Polri serta masyarakat berbaur dan bergotong royong melakukan aktivitasnya tanpa kenal lelah.

Disisi lain, Mayjen TNI Herianto Syahputra mengakui, pada dasarnya, kami menilai bahwa pelaksanaan sudah berjalan dengan baik, sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan TMMD.

Karena keberhasilan kegiatan ini, tidak terlepas dari unsur-unsur yang terlibat, sperti Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan masyarakat, kuncinya masyarakat, tambahnya.

Selanjutnya, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan kepercayaan kepada TNI untuk melaksanakan kegiatan ini termasuk masyarakat karena telah memberikan lahan secara suka rela kepada pemerintah daerah.

Dalam hal ini, TNI melaksanakan pembukaan jalan ni. Bapak bapak kita ini luar biasa meskipun mereka selama ini, walaupun dekat dengan kota Siantar tapi akses yang membuat transport mereka mengeluarkan hasil pertaniannya itu terlambat karena tidak ada akses jalan.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan kedepannya nanti bisa dilanjutkan pengerasan jalan menggunakan rabat beton atau aspal. Kita menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga situasi khususnya di Kota ini bisa sinergi semua pihak, pungkas jenderal bintang dua itu didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Slamet Faojan, dan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen H.B, Asisten II Pemko Pematangsiantar Zainal Siahaan dan tim Wasev.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru