Sabtu, 19 Oktober 2024

Merasa Senang & Gembira, Warga Sudah Bisa Nikmati Manfaat Sumur Bor Satgas TMMD ke- 122

Ronald Hutagalung - Sabtu, 19 Oktober 2024 08:47 WIB
Merasa Senang & Gembira, Warga Sudah Bisa Nikmati Manfaat Sumur Bor Satgas TMMD ke- 122
Ronald Hutagalung
Pimpinan Gereja GPDI Karsim Jln Rindung Kelurahan Tanjung Pinggir Pdt J.Sitinjak foto bersama anggota TNI di belakang bangunan sumur bor yang selesai dikerjakan Satgas TMMD.
P.Siantar, MPOL -Senyum kebahagiaan jelas terpancar oleh masyarakat Tanjung Pinggir yang sudah bertahun mendambakan sarana air bersih.

Baca Juga:

Kegembiraan dan kebahagiaan itupun dipicu dengan selesainya bangunan sumur bor dari program TMMD ke-122 Kodim 0207 Simalungun.

Pembangunan sarana air bersih dengan istilah TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) sebagai sarana tambahan program unggulan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sudah selesai dan sudah dapat dipakai atau dikomsumsi oleh masyarakat.

Kegembiraan ini pun diungkapkan oleh Pimpinan Gereja GPDI Jemaat Karsim Jl.Rindung Tanjung Pinggir Pdt Dr.Jahara Sitinjak, MTh, MPd menyambut baik pengadaan sumur bor sebagai sarana dan fasilitas air bersih.

"Kami sangat gembira dan merasa senang dengan dibangunnya sarana air bersih atau sumur bor oleh Kodim 0207 Simalungun, ujarnya kepada Medan Pos, Sabtu (19/10/2024) di sekitar lokasi tempat Sumut bor.

Menurutnya, 4 tahun lalu mereka sempat pakai sumur bor, tapi sudah tutup tertimbun longsor. "Jadi selama ini kami pakai sumur bor Yayasan, kata Pdt Sitinjak.

Semenjak adanya kegiatan TMMD dilaksanakan Kodim 0207 Simalungun di Tanjung Pinggir ini infrastruktur sudah ada peningkatan. Selain sumur bor, akses jalan pun sudah dibuka dari jalan Rindung N tembus menuju Jalan SuKa Mulia yang sudah lama didambakan masyarakat disini, pungkasnya.

Sementara, Dan SSK TMMD ke-122, Letda Antoni Sinulingga mengatakan, sarana air bersih sumur bor sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa dikomsumsi masyarakat setempat.

Diterangkannya, kondisi bangunan sarana air semur bor yang terletak di sekitar Jalan Rindung/Poskotis TMMD persisnya di depan Gereja GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) sudah rampung 100 persen.

Dengan selesainya salah satu sarana air bersih dari 3 Program Tambahan Unggulan KASAD bapak Jenderal Maruli Simanjuntak tersebut, nantinya Jemaat Karsim dan masyarakat sudah bisa mengkonsumsinya. Sumber air sumur bor sudah berjalan dan saat ini sudah dapat dipergunakan.

Lebih lanjut dikatakannya, Satgas pun sudah membuat lantai untuk tempat penampungan air untuk keperluannya mandi, masak dan minum, serta kebutuhan lainnya.

Kami bersyukur bukan hanya karena proses sumur bor ini sudah selesai saja, namun yang utama keberadaan sumur bor ini dapat langsung dimanfaatkan, sekaligus memeliharanya dengan sebaik-baiknya, "ujarnya.

"Hari ini dengan melihat senyum dan kebahagiaan masyarakat merupakan kebahagiaan dan kebanggaan pula bagi kami. Kerena sesuatu yang kami kerjakan akhirnya dapat bermanfaat bagi warga sekitar", pungkasnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru