Kamis, 17 Oktober 2024

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Herianto Syahputra Tinjau RTLH Milik Ibu Tiolina Saragih

Ronald Hutagalung - Kamis, 17 Oktober 2024 18:52 WIB
Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Herianto Syahputra Tinjau RTLH Milik Ibu Tiolina Saragih
Ronal Hutagalung
Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra foto bersama Ibu Tiolina Saragih pemilik rumah tidak layak huni yang lagi direnovasi.
P.Siantar, MPOL Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Herianto Syahputra meninjau renivasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik ibu Tiolina Boru Saragih di Jalan Rindung RT-001, Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga:
Dalam peninjauannya, Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal dan Kolonel Inf Tagor Rio Panjaitan Dandim 0207 Simalungun Letkol Slamet Faojan selaku Dansatgas TMMD ke 122 TA.2024 langsung memasuki rumah ibu Tiolina Saragih.

Tim Wasev melihat langsung kondisi yang saat itu sedang dalam pengerjaan. Di dalam rumah itu, Mayjen TNI Herianto Syahputra memerintahkan Satgas TMMD agar pengerjaannya dibuat sebaik mungkin termasuk kusen jendela dan pintu serta dinding rumah.

"Buat sebaik mungkin agar pemilik rumahnya senang dengan kegiatan TMMD ini, ujar Wadan Pusterad sembari mengatakan siapa pemilik rumah ini.

Usai meninjau rumah tersebut, MayjenTNI Herianto Syahputra menemui ibu Tiolina Saragih yang saat ini berumur 74 tahun. Mereka sempat berbincang-bincang di dalam warung sederhananya.

Sambil mengusap air mata sangkin terharunya, Tiolina menyampaikan terima kasihnya karena rumahnya telah direnovasi oleh bapak-bapak TNI.

Lagi-lagi dengan nada tersendat-sendat dan tersedu-sedu, Tiolina berulangkali mengungkapkan kegembiraan dan senangnya sebentar lagi rumah yang dihuninya sudah layak ditempati.

Dihadapan Tiolina pria berbaju loreng dengan pangkat berpangkat dua bintang melekat menyampaikan, bahwa rumah yang selama ini tidak dihuni dalam waktu seminggu lagi sudah bisa ditempati dan layak huni.

'Dengan adanya renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) ini, ibu dan keluarga bisa tinggal lebih nyaman lagi, semoga ibu dan keluarga bisa hidup sehat kemudian rumah yang sudah direnovasi ini dapat dipelihara dan dirawat dengan baik, pungkasnya.

Pantauan Medan Pos, terlihat Mayjen TNI Herianto Syahputra dengan ibu Tiolina Saragih akrab tanpa ada jarak ibarat ibu dan anak berbincang bincang terkait kehadiran TMMD.Kedekatan mereka menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Usai berbincang-bincang, mantan Dandim Deli Serdang itu mengajak ibu Tiolina untuk berfoto bersama di depannya rumahnya. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru