Kamis, 17 Oktober 2024

Sukses Jadi Tuan Rumah Ski Air, Pjs Bupati Toba Terima Penghargaan Miniatur Tungku Obor dan Lentera PON XXI

Josmarlin Tambunan - Kamis, 17 Oktober 2024 15:57 WIB
Sukses Jadi Tuan Rumah Ski Air, Pjs Bupati Toba Terima Penghargaan Miniatur Tungku Obor dan Lentera PON XXI
Bupati Toba Agustinus Panjaitan saat diwawancarai wartawan usai menerima penghargaan dari Ketua Tim Kurab api PON XXI Julianus Efrata Bangun.(ist)
Toba, MPOL: Kabupaten Toba kembali mendapat sorotan setelah sukses menjadi tuan rumah cabang olahraga (cabor) Ski Air dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Toba menerima penghargaan berupa miniatur Tungku Obor dan Lentera PON XXI yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Kirab Api PON XXI, Julianus Efrata Bangun, kepada Pemkab Toba, di Balige, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga:

Pjs Bupati Toba, Dr. Agustinus Panjaitan menekankan bahwa penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat. "Penghargaan ini adalah bukti nyata dari kerja keras semua pihak, baik Pemkab Toba, masyarakat, para atlet, dan panitia. Kami merasa terhormat dapat menjadi bagian dari PON XXI dan menyajikan yang terbaik bagi bangsa," ujar Agustinus saat dihubungi via sambungan telepon.

Menurutnya, keberhasilan Toba menjadi tuan rumah cabor Ski Air bukan hanya prestasi lokal, tetapi juga bentuk kontribusi Toba dalam menyukseskan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia. "Ini adalah momen penting yang tidak hanya mengangkat nama Kabupaten Toba di tingkat nasional, tetapi juga mempererat semangat kebersamaan dan kerja sama yang telah terjalin," tambahnya.

Miniatur Tungku Obor dan Lentera PON XXI yang diserahkan menjadi simbol semangat yang terus menyala dan tidak pernah padam, melambangkan kerja keras serta solidaritas semua elemen di Kabupaten Toba dalam menyukseskan PON.

Julianus Efrata Bangun, yang turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi besar Toba, menyatakan bahwa penghargaan ini juga menjadi wujud apresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh semua pihak. "Kabupaten Toba telah membuktikan dedikasinya dalam menyukseskan PON XXI, khususnya pada cabor Ski Air. Semangat ini harus terus dijaga dan dilanjutkan dalam berbagai aspek pembangunan ke depan," tuturnya.

Acara penyerahan penghargaan yang berlangsung dengan hangat ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Toba serta perwakilan dari berbagai instansi terkait. Suasana penuh keakraban mengiringi prosesi yang sederhana namun bermakna tersebut.

Dengan adanya penghargaan ini, Kabupaten Toba kini memiliki pengingat akan perannya yang penting dalam ajang PON XXI, sekaligus sebagai inspirasi untuk terus melangkah maju dalam membangun daerah yang lebih baik.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pjs Bupati Toba Sambut Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024
Pjs Bupati Toba Dorong Sinergi Instansi  Tingkatkan Indeks Pembangunan Statistik
BNNK Siantar Lakukan Survei Indeks Kawasan Rawan Narkoba di Kab Toba, Pjs Bupati Toba: Bersama Lawan Narkoba
Polri Raih Penghargaan Lembaga Dengan Pelayanan dan Komunikasi Terbaik
Pj Wali Kota Terima Apresiasi Sukseskan Kirab Api PON XXI di Tebing Tinggi
Pjs Bupati Toba Hadiri Peluncuran Huta Pengawasan Partisipatif, Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dan Berkualitas
komentar
beritaTerbaru