Rabu, 16 Oktober 2024

PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Kebun Tonduhan Serahkan Sembako

Ronald Hutagalung - Rabu, 16 Oktober 2024 16:18 WIB
PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Kebun Tonduhan Serahkan Sembako
Ist
Manager Kebun Hatonduhan Dedy Rizal didampingi Askep dan APK serta perangkat Nagori foto bersama masyarakat penerima sembako.
Simalungun, MPOL-PT Perkebunan Nusantara IV- Regional II menggelar bakti sosial membagikan sembako.

Baca Juga:
Pembagian sembako itu diberikan kepada
masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung di ruang Harungguan Desa/Nagori Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Selasa (15/10/2024).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut menyediakan sebanyak 43 Paket Sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Saribu Asih dihadiri perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Bantuan sembako dari PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Kebun Tonduhan diserahkan langsung oleh Manajer Unit Kebun Tonduhan,Dedy Riza didampingi Asisten Kepala Tanaman (Askep) Andi.R Purba, Asisten Personalia Kebun (APK) Debora Gultom serta Ketua SPBUN Basis Hatonduhan Nase Pedi Santoso.

Manager Kebun Hatonduhan Dedy Rizal berharap kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini bisa memberi sedikit bantuan kepada masyarakat Desa Saribu Asih yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

Disebutkannya, setidaknya sembako ini bisa meringankan beban kepada warga yang terdampak bencana.

Selanjutnya, kata Dedy Riza, Manajemen PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Kebun Tonduhan berharap adanya kerja sama yang baik kepada masyarakat sekitar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar lingkungan Kebun Tonduhan.

"Kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu bentuk keperdulian PT Perkebunan Nusantara IV-Regional II untuk menunjukan hubungan silahturahmi antara masyarakat Desa Saribu Asih dengan PTPN IV Regional II, terangnya.

Kemudian, Manage menyampaikan bantuan ini tidak seberapa dari bencana bapak/ibu alami dalam peristiwa bencana yang baru-baru ini terjadi.

Manager meminta dan berpesan bisa saling menjaga kekondusifan areal perkebunan sehingga kedepan bisa lebih kondusif lagi dan saling menjaga keberlangsungan produksi sehingga kedepan perkebunan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi.

Selanjutnya masyarakat ikut serta menjaga aset perusahaan PTPN IV Regional II Kebun Tonduhan. Selanjutnya Bapak Manajer Kebun Tonduhan.

Dedy Rizal juga mengatakan, kebun Tonduhan dapat membantu menjembatani antara masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dengan pihak ketiga untuk pekerjaan yang berhubungan dengan pemeliharaan kelapa sawit.

Sementara Pangulu Nagori Saribu Asih Lambok Sidabutar menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pihak Manajemen PTPN IV Regional II Kebun Tonduhan.

Lambok menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tidak terlibat dalam hal tindak pidana yang sifatnya merugikan Unit kebun Tonduhan. Dan bagi masyarakat yang terlibat tindak pidana akan berurusan dengan dengan hukum.

Hal senada diungkapkan, Ronald Maruli Siahaan kepada masyarakat Desa Saribu Asih mengucapkan terima kasih atas keperdulian PTPN IV Regional II Kebun Tonduhan yang telah memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak musibah bencana angin puting beliung.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru