Rabu, 16 Oktober 2024

Dipimpin Kompol Jama Purba, 7 Pelaku Begal Gemot Setan Malam Berdarah Diringkus

4 di Antara Pelaku Masih di Bawah Umur
Ardi Yanuar - Rabu, 16 Oktober 2024 15:11 WIB
Dipimpin Kompol Jama Purba, 7 Pelaku Begal Gemot Setan Malam Berdarah Diringkus
Ardi.
Kapolrestabes Medan, KBP Gidion Arif Setyawan menginterogasi Ketua Geng Motor Setan Malam Berdarah, Aldo.
Medan, MPOL -Polisi kembali meringkus tujuh pelaku begal menggunakan senjata tajam (sajam). Para pelaku membegal korbannya saat melintas di Jalan SM. Raja depan PT. Trakindo Cat, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Baca Juga:
Penangkapan terhadap pelaku langsung dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba. Dari para tersangka diamankan sejumlah barang bukti sajam berbagai jenis.

"Polrestabes Medan bersama Polsek Patumbak berhasil meringkus tujuh pelaku begal bersajam yang terjadi pada Sabtu 13 Oktober sekira pukul 23.30 WIB," kata Kapolrestabes Medan, KBP Gidion Ardi Setyawan didampingi Kasatreskrim Kompol Jama Kita Purba dan Kanitreskrim Polsek Patumbak, Iptu M. Yusuf Dabutar di Mapolsek Patumbak, Rabu (16/10/2024) siang.

Gidion menjelaskan ke tujuh pelaku yang ditangkap adalah Benny Mikael Manalu (19) warga Jalan Dame, Gang Rohani, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, EPM (16) warga Jalan Nauli, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, GSS (16) warga Pasar IV, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, RAVD (17) warga Jalan Ujung Sedang, Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Kemudian, AMT (17) warga Jalan Pertahanan, Kecamatan Medan Amplas, Natanael Manurung (18) warga Jalan Dame, Gang Rela, Kecamatan Medan Amplas dan ketua geng motor Aldo MR Saragih (19) warga Jalan Turi, Gang Kelapa, Kecamatan Medan Amplas.

Masih dijelaskan Gidion, kejadian bermula saat korban ZHL warga Jalan Martoba II, Kecamatan Patumbak, sedang duduk-duduk dengan teman-temannya di Jalan SM Raja depan Trakindo Cat. Tiba-tiba saja para pelaku datang dengan membawa sejumlah senjata tajam. Korban yang ketakutan langsung kocar-kacir melarikan diri bersama teman-temannya. Sementara sepeda motor Honda Revo BK 5090 LAA yang ditinggalkan korban di lokasi dibawa lari para pelaku.

"Beberapa menit kemudian korban sempat balik lagi ke lokasi dan melihat sepeda motornya sudah hilang. Lalu, oleh orang tua korban membuat laporan ke Polsek Patumbak," sebutnya.

Ke tujuh tersangka berhasil dibekuk kala Tim URC Polsek Patumbak tengah melaksanakan patroli di seputaran Jalan SM. Raja, Minggu (13/10) sekira pukul 01.30 WIB. Petugas melihat korban yang mengatakan sepeda motor Revo miliknya telah dicuri komplotan begal bersajam.

Mendapat informasi itu petugas lalu bergerak cepat melakukan penyisiran di kawasan tersebut. Alhasil, petugas melihat beberapa remaja sedang berkumpul di jalan dan tampak ada yang sedang mendorong sepeda motor milik korban. Spontan saja petugas mengejar para pelaku dan menangkap dua di antaranya. Kedua pelaku adalah EPM dan Benny Mikael Manalu.

"Kita interogasi kedua pelaku mengakui beraksi bersama lebih kurang 10 orang teman-temannya. Kedua pelaku mengaku anggota geng motor (gemot) Setan Malam Berdarah. Dari keduanya diamankan barang bukti dua buah ketapel dan enam buah anak panah yang disimpan di dalam jok sepeda motor milik pelaku EPM," ungkapnya.

Selanjutnya, Minggu (13/10) sekira pukul 21.00 WIB, petugas yang dipimpin Kasatreskrim Kompol Jama Kita Purba melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya. Hasilnya, ke lima pelaku lainnya ditangkap di seputaran Jalan Ujung Sedang, Tanjung Morawa, Jalan Dame, Medan Amplas dan di Jalan Turi, Medan Amplas.

"Dari ke lima pelaku ini kita amankan barang bukti senjata tajam berupa celurit, samurai dan gear motor yang sudah dimodifikasi. Ke lima pelaku ini juga mengaku anggota geng motor SMB," jelasnya.

"Ketua Geng Motor Setan Malam Berdarah (SMB) ini si tersangka Aldo. Pengakuannya geng motor SMB didirikan Aldo sejak 2023," tambahnya. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tiga Pelaku Sindikat Bongkar Rumah di Medan Ditangkap, Korban Merugi Rp 60 Juta
Kapolrestabes Medan Tidak Alergi Berita Viral: Semangat Cegah Dini Ungkap Cepat!
Komjen Pol (Purn) Lutfi Lubianto Gelar Temu Kangen Bersama Komunitas Intelijen Polrestabes Medan
Kapolrestabes KBP Gidion Arif: Polisi Mesin Pelumpuh Pelaku Kejahatan
Lagi, Polrestabes Medan Tangkap-Tembak Sejumlah Bandit Jalanan
Gembong Tersangka Curanmor yang Rusak Borgol-Melarikan Diri Selama Seminggu Ditangkap, Kedua Kakinya Jebol Ditembak
komentar
beritaTerbaru