Senin, 21 Oktober 2024

Pembangunan Sarana Air Bersih Hampir Rampung, Pimpinan GPDI Karsim Ucapkan Terima Kasih & Merasa Senang

Ronald Hutagalung - Rabu, 16 Oktober 2024 08:53 WIB
Pembangunan Sarana Air Bersih Hampir Rampung, Pimpinan GPDI Karsim Ucapkan Terima Kasih & Merasa Senang
Ist
Sarana Air Bersih di sekitar komplek Gereja GPDI Karsim Jl.Rindung Tanjung Pinggir sudah hampir rampung.
P.Siantar, MPOL - Pembangunan sarana air bersih dengan istilah TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) sebagai sarana tambahan program unggulan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak hampir rampung.

Baca Juga:

Kondisinya hampir 100 persen penyelesaiannya oleh personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0207 Simalungun, ungkap Dan SSK Letda Antoni Sinulingga kepada Medan Pos di Poskotis TMMD Jalan Rindung Tanjung Pinggir Kec.Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Selasa, (15/10/2024)

Diterangkannya, kondisi bangunan sarana air semur bor yang terletak di sekitar Jalan Rindung/Poskotis TMMD persisnya di depan Gereja GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Jemaat Karsim air sudah dapat dan tinggal dudukannya saja, sedangkan tandum air pun sudah mulai rampung tinggal penyambungan pipa untuk disalurkan ke tempat umum atau ada titik lainnya yang ditentukan masyarakat, sehingga bisa dipergunakan untuk cuci tangan, mandi, air minum dan keperluan lainnya.

Sementara, pimpinan Gereja GPDI Jemaat Karsim Jl.Rindung Tanjung Pinggir Pdt Dr.Jahara Sitinjak, MTh, MPd mengungkapkan kegembiraannya dan merasa senang dengan dibangunnya sarana air bersih atau sumur bor oleh Kodim 0207 Simalungun.

Menurutnya, 4 tahun lalu mereka sempat pakai sumur bor, tapi sudah tutupntertimbun longsor. "Jadi selama ini kami pakai sumur bor Yayasan, kata Pdt Sitinjak kepada Medan Pos yang ditemui di rumahnya Jl.Rindung Tanjung Pinggir.

"Kami merasa bersyukur dengan adanya sarana air bersih ini dan bisa dimanfaatkan untuk jemaat gereja serta masyarakat sekitar apabila membutuhkan air bersih untuk keperluan air minum mandi dan mencuci serta lainnya.

Selain itu, kata Pdt Jahara Sitinjak, kehadiran TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya membangun sarana air bersih saja, TNI bersama masyarakat juga membuka jalan Rindung tembus menuju Jalan Suka Mulia yang panjangnya sekitar 1800 meter dan lebar 4 meter yang saat ini masih tahap proses pengerjaan.

"Semangat terus bapak-bapak TNI dalam mengabdi untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, pungkasnya. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru