Selasa, 15 Oktober 2024

Oppung Tiolina Saragih Terharu Lihat Dinding Rumahnya Sudah Ditembok Batu oleh Satgas TMMD 122 Kodim 0207/Simalungun

Ronald Hutagalung - Selasa, 15 Oktober 2024 16:22 WIB
Oppung Tiolina Saragih Terharu Lihat Dinding Rumahnya Sudah Ditembok Batu oleh Satgas TMMD 122 Kodim 0207/Simalungun
Ronal Hutagalung
Opung Tiolina Saragih foto didepan rumahnya bersama personil Satgas TMMD disela-sela kesibukannya mengerjakan RTLH.
P.Siantar, MPOL -Air mata berkaca-kaca dan suara terseduh-seduh merasa terharu melihat rumahnya yang selama ini kondisinya mulai rusak/tidak layak huni, kini sudah mulai ada perubahan yang lebih baik.

Baca Juga:
Semula kondisinya dinding terbuat dari papan/kayu kini, kini terlihat sudah kokoh dan kuat berdindingkan batu bata dan jendela rumah dan pintunya pun terbuat dari kusen kayu yang berkualitas.

Demikian dirasakan Ibu Tiolina Saragih yang sempat diwawancarai Medan Pos di depan rumahnya Jl.Rindung RT-001, Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota OPematangsiantar, Selasa (15/10/2024) terkait rumahnya ikut direhab oleh personil Satgas TMMD ke- 122 Kodim 0207 Simalungun.

Ibu Tiolina Saragih yang sudah lama ditinggal suaminya itu mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang mana rumahnya saat ini dalam proses perehaban.

Ibu berumur 73 tahun ini sangat mengapresiasi dengan kegiatan program sasaran fisik rehab RTLH yang yang dilakukan bapak-bapak TNI yang dinilai sangat positif dan sangat banyak manfaatnya di tengah masyarakat.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa lah yang dapat membalasnya. "Kami senantiasa berdoa agar program TMMD ini berjalan dengan lancar dan sukses, ucap Tiolina Saragih terharu sambil mengusap air matanya yang sudah hampir 20 tahun yang lalu mendambakan rumah layak huni.

Sementara, pantauan Medan Pos, terlihat
personil Satgas TMMD bersama warga dengan semangat gotong royong bekerja bersama untuk segera menyelesaikan program perehaban rumah tidak layak huni milik ibu/Oppung T. Saragih.

Dan SSK TMMD, Letda Antoni Sinulingga saat dilokasi mengungkapkan, kegiatan rehab RTLH ini sudah memasuki tahap pemasangan dinding batu, tiang dan pondasi rumah dan selanjutnya pengerjaan pengatapan.

Berkaitan dengan RTLH ini, Dan SSK menekankan agar seluruh personil bekerja dengan maksimal.Semoga selama pelaksanaan pengerjaan rumah tidak layak huni ini berjalan dengan lancar dan aman, sehingga pelaksanaan rehab ini selesai tepat waktu," harapnya.

Dan SSK juga menambahkan setidaknya, bantuan RTLH yang dilaksanakan kali ini, dapat membawa manfaat bagi Ibu T. Saragih, untuk tinggal dengan rumah yang layak ditempati dan merasa nyaman.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru