Kamis, 10 Oktober 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ajak Bunda PAUD Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Ismail Batubara - Kamis, 10 Oktober 2024 18:17 WIB
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ajak Bunda PAUD Wujudkan Pendidikan Berkualitas
Ismail Batubara
Pj Wali Kota Moettaqien Hasrimi kukuhkan Bunda PAUD Kota Tebingtinggi, Ny Dara Caprina Moettaqien.
Tebingtinggi, MPOL -Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, mengajak Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), untuk bersama mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

Baca Juga:
Hal tersebut disampaikan Moettaqien Hasrimi usai mengukuhkan Ny Dara Caprina Moettaqien, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kota Tebingtinggi, Kamis (10/10/2024), di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Sutomo, Tebingtinggi. Pengukuhan ini dalam rangka mendukung program kerja Forum Komunikasi PAUD-SD.

Moettaqien Hasrimi mengungkapkan harapannya, agar program-program prioritas PAUD dapat berjalan dengan maksimal. Ia menekankan pentingnya pendidikan usia dini sebagai fondasi bagi perkembangan anak-anak.

"Saya berharap program prioritas yang ada dilaksanakan dengan baik dan maksimal. PAUD adalah pendidikan paling dasar, jadi anak-anak harus menerima pendidikan terbaik di usia dini mereka. Generasi ini adalah masa depan Tebingtinggi, ibu-ibu guru PAUD memiliki peran penting dalam membimbing mereka agar menjadi generasi yang baik dan bermanfaat. Hubungan keluarga yang harmonis juga sangat berdampak kepada anak-anak." ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Moettaqien Hasrimi juga menekankan pentingnya transisi yang menyenangkan, bagi anak-anak dari PAUD ke Sekolah Dasar (SD).

"Masa transisi dari PAUD ke SD bisa jadi masa yang menantang bagi anak-anak. Oleh karena itu, saya mendukung penuh gerakan transisi yang dibuat menyenangkan agar anak-anak bisa beradaptasi dengan baik dan tidak merasa terbebani. Ini adalah langkah penting untuk memastikan mereka merasa nyaman di lingkungan belajar yang baru," tutup Moettaqien Hasrimi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, Idham Khalid, dalam laporannya menyoroti peran strategis Bunda PAUD, sebagai figur penggerak masyarakat dalam memperkuat kualitas pendidikan PAUD. Ia juga menyampaikan pentingnya pemberdayaan dan kemitraan antara orang tua dan satuan PAUD untuk mengoptimalkan perkembangan anak-anak.

"Kota Tebingtinggi saat ini memiliki 86 satuan PAUD, dengan total 357 pendidik dan tenaga kependidikan yang tersebar di seluruh kelurahan. Kami berharap dengan adanya penguatan kualitas guru dan inovasi pembelajaran melalui Kurikulum Merdeka, anak-anak dapat berkembang secara utuh dan optimal," jelasnya.

Dengan adanya komitmen kuat dari berbagai pihak, diharapkan Kota Tebingtinggi dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, demi mencetak generasi yang cerdas, kreatif, dan berbudi pekerti luhur.

Dalam acara tersebut, Bunda PAUD yang baru dilantik, Ny Dara Caprina Moettaqien, turut mengukuhkan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD, Ny Hj Umi Kalsum Kamlan, serta Ketua Forum Komunikasi PAUD-SD, H Darajat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dekranasda Kota Tebing Tinggi Pamerkan Asil Kerajinan UMKM di INACRAFT Jakarta
TP PKK Kota Tebing Tinggi Raih Juara Umum Kategori Kota di HKG PKK Provsu 2024
Workshop di Tebing Tinggi, Penasihat DPW Sumut Ungkap Peranan Penting Wanita
komentar
beritaTerbaru