Kamis, 10 Oktober 2024

Dialog Interaktif Hallo Polisi, AKP Rusdi: Jaga Toleransi dan Hindari Konflik Horizontal Guna Ciptakan Pilkada Damai

Josmarlin Tambunan - Kamis, 10 Oktober 2024 12:00 WIB
Dialog Interaktif Hallo Polisi, AKP Rusdi:  Jaga Toleransi dan Hindari Konflik Horizontal Guna Ciptakan Pilkada Damai
Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi menjadi narasumber pada dialog interaktif hallo polisi di RRI Medan, Rabu (9/10).(ist).
Medan, MPOL:Dialog Interaktif "Hallo Polisi" yang berlangsung di Studio I RRI Medan, Jl. Gatot Subroto No. 214. Mengusung tema "Dukungan Masyarakat Kepada Polri Guna Mewujudkan Ketertiban dan Keamanan Bersama Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024," acara tersebut menghadirkan Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, AKP Rusdi, SH., MM., sebagai narasumber utama (Rabu, 09/10/2024).

Baca Juga:
Dalam dialog, AKP Rusdi menekankan bahwa keamanan tidak dapat terwujud tanpa partisipasi aktif dari masyarakat. "Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Polri tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, terutama menjelang Pilkada yang kerap kali menjadi periode yang sensitif," ungkapnya.

Ia juga menyoroti pentingnya masyarakat dalam menjaga toleransi dan menghindari konflik horizontal di masa kampanye, di mana perbedaan politik sering kali memicu perselisihan.

AKP Rusdi juga menjelaskan langkah-langkah konkret yang telah dilakukan oleh Polsek Lubuk Pakam untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Penguatan patroli rutin, pengaktifan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling), serta kerjasama intensif dengan para pemangku kepentingan lokal menjadi kunci utama dalam meminimalisir tindak kejahatan dan potensi gangguan ketertiban.

"Kami memastikan bahwa seluruh personel siap siaga, dan kami juga mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menjaga lingkungan melalui ronda malam dan koordinasi dengan RT/RW, bahkan saya sendiri sering turun langsung ke lapangan bersama personel saya" jelas Rusdi.

Mengakhiri dialog, AKP Rusdi menyampaikan"Kami dari Polsek Lubuk Pakam siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetapi kami membutuhkan peran aktif masyarakat sebagai mitra kami dalam menjaga keamanan. Bantu Kami dan dukung kami, karna informasi sekecil apapun sangat bermanfaat untuk kami. Dengan bekerja sama, kita bisa menciptakan wilayah yang aman dan kondusif," tutupnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Temu Sapa Pasangan Calon Bupati Batu Bara 2024 Darwis-Oky Tuai Dukungan Besar
Kapolres Pakpak Bharat Menjadi Nara Sumber Dialog Interaktif Hallo Polisi di Rapa FM Pakpak Bharat.
Kepala BI P.Siantar Harapkan Kegiatan SILFI 2024 Menjadi Momentum Penting Dorong Pertumbuhan Investasi
Frenky Dermanto Sinaga : Panwascam Agar Mengawasi Proses Penyusunan Daftar Pemilih di PPK dan PPS
Info Kepada Polisi, Judi Samkwan Desa Sidomulyo Biru-Biru Dikelola Pria Turunan
Pemkab Samosir Bekerjasama dengan Pemprov Sumut, Gelar Penyuluhan Hukum Terkait untuk Kabupaten Sekawasan Danau Toba
komentar
beritaTerbaru