Jumat, 04 Oktober 2024

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, Kanwil Kemenkumham SUMUT Ikuti Desk Evaluasi, Kakanim : Kami Pasti WBK

Neti Herawati - Jumat, 04 Oktober 2024 10:21 WIB
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, Kanwil Kemenkumham SUMUT Ikuti Desk Evaluasi, Kakanim : Kami Pasti WBK
Ist
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, foto bersama Kanwil Kemenkumham Sumut usai Ikuti Desk Evaluasi.
P.Siantar, MPOL -Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar Melalui Tim Zona Integritas (ZI) telah sukses dan Menyelesaikan desk evaluasi wawancara pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang di laksanakan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) Kemenkumham RI yang di gelar secara Virtual di Aula Setia Budi Utama (SBU), Rabu ( 2/10/2024).

Baca Juga:

Diketahui, Evaluasi Desk Zona Integritas adalah proses penilaian untuk memastikan unit kerja yang di usulkan layak untuk mendapatkan predikat WBK atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tim penilaian Mandiri merupakan tim gabungan yang terdiri team kanwil Kemenkuham Sumut 3 (tiga) Orang, Inspektorat Jenderal, sekretariat Jenderal, dan Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kementerian Hukum dan HAM RI serta didampingi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi

Dalam proses desk Evaluasi, kegiatan di buka paparan selama 15 menit oleh kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI pematang Siantar (Kakanim) Yusva Aditya tentang profil imigrasi, capaian kinerja,mitigasi resiko pelayanan, serta integritas dalam pelaksaan tugas dan fungsi (Tusi).

Dikatakan Yusva, Adapun inovasi Kanim Kelas II TPI Pematang Siantar ada 6 (enam), diantaranya : Inovasi Pintar Merakit (Petugas Imigrasi Siantar Melayani Orang Sakit) , Pintar Menyatu (Petugas Imigrasi Siantar Melayani penyerahan paspor secara drive thru ) , Pintar Ka-Da ( Petugas Imigrasi Siantar Kabari Anda (SMS Gateaway)) , Pintar DePort (Petugas Imigrasi Siantar Delivery Passport) Pelayanan pengiriman paspor melalui PT.POS , dan Eazy Stay Permit (layanan izin tinggal di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dalam hal ini KEK Sei Mangkei untuk wilayah kerja Kanim Kelas II TPI Pematang Siantar, serta buku saku imigrasi sebagai media pembangunan Zona Integritas untuk seluruh pegawai Kanim Kelas II TPI Pematang Siantar.

Selain itu, ia juga memaparkan progres reform pada 6 area perubahan dan penguatan integritas untuk mencegah praktik Korupsi Kolusi dan nepotisme pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI pematang Siantar.

Seluruh jajaran Kanim kelas II TPI Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut menyatakan siap meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2024 Jelas Bapak Yusva Aditya.

Kegiatan berlanjut dengan sesi Wawancara yang berlangsung selama 1,5 jam oleh Tim penilai Kepada Kakanim dan Tim ZI guna mengetahui sejauh mana implementasi pembangunan ZI di Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar.

Menutup penilaian, Tim menyampaikan Apresiasi dan berharap kedepannya dalam kelengkapan data dukungan secara konsisten dan berkesinambungan, serta menjaga agar tidak adanya berita negatif dan maksimalkan Pelayanan Publik.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kantor Imigrasi Bagi Bagi Brosur di Sidikalang
komentar
beritaTerbaru