Rabu, 02 Oktober 2024

Pilkada Batu Bara: Ngopi Bareng, Warga Minta Zahir Lanjutkan Program Berobat Gratis

Redaksi - Selasa, 01 Oktober 2024 16:26 WIB
Pilkada Batu Bara: Ngopi Bareng, Warga Minta Zahir Lanjutkan Program Berobat Gratis
Calon Bupati Batu Bara Nomor Urut 3 Ir. H. Zahir, M.AP berbaur bersama kaum ibu foto bersama usai “Ngopi Bareng” di Warung Kopi Pak Muhid di Desa Dewi Sri, Senin (30/9/2024) malam.
Laut Tador, MPOL - Warga kawasan Desa Dwi Sri, Kecamatan Laut Tador meminta Calon Bupati Batu Bara Nomor Urut 3 Ir. H. Zahir, M.AP untuk melanjutkan program berobat gratis, yaitu berobat dengan hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), setelah nanti ia memenangkan Pilkada Batu Bara 27 Nopember 2024 dan menjadi Bupati Batu Bara untuk periode kedua.

Baca Juga:
Permintaan itu disampaikan oleh kaum ibu-ibu pada kesempatan bertemu dengan Zahir saat "ngopi bareng" di Warung Kopi Pak Muhid di Jalan Utama desa tersebut, Senin (30/9/2024) malam. Di lokasi itu selain puluhan kaum ibu, juga berkumpul puluhan kaum bapak warga dari kawasan setempat. Mereka semua menyatakan mendukung dan berjuang untuk kemenangan Calon Bupati Batu Bara Zahir-Aslam Rayuda, dan yakin pasangan ini akan menang.


Calon Bupati Batu Bara Nomor Urut 3 Ir. H. Zahir, M.AP berbaur bersama warga saat "Ngopi Bareng" di Warung Kopi Pak Muhid di Desa Dewi Sri, Senin (30/9/2024) malam.

Zahir malam itu sengaja mengunjungi warga sembari ngopi bareng didampingi timnya antara lain Syahril, Sugimin, Saprianto, Safrijal dan Indra Yadi. Kehadirannya disambut warga dengan hangat dan antusias. Bahkan terdapat di antara kaum ibu yang seperti histeris, karena menurutnya ia sudah lama sangat ingin bertemu dengan Bupati Batu Bara Zahir, dan kini terwujud pada acara ini. Si ibu ini mengaku sangat mengidolakan dan ngefans berat terhadap Zahir sudah sejak lama. Saat keduanya bersalaman, si ibu meluapkan kegembiraan sehingga disambut riuh oleh hadirin lainnya.

Saat Zahir memberi peluang kepada warga untuk menyampaikan aspirasi dan buah pikirannya, salah satu warga menyoal tentang BPJS Kesehatan. "Kenapa di saat Bapak menjabat (bupati) kami mudah berobat, tetapi di saat (Zahir) tidak menjabat lagi layanan kesehatan BPJS jadi sulit," tuturnya dengan nada tanya.

Atas keluhan warga tersebut, Zahir menjelaskan sememangnya di tanggal 27 Desember 2023 di akhir masa jabatannya, ia telah melakukan MoU (nota kesepahaman) agar masyarakat mudah berobat hanya dengan menunjukkan KTP saja. Namun karena adanya pergantian kepada Pj Bupati, pelaksanaan program tersebut hanya berjalan selama 3 bulan, disebabkan adanya perubahan anggaran.

Mendengar penjelasan Zahir, warga kemudian menyampaikan harapan dan permintaan agar program tersebut dapat dilanjutkan. "Apabila Bapak terpilih (lagi menjadi Bupati pada Pilkada 2024), tolong program ini dilanjutkan karena sangat membantu warga," ungkap warga dari kaum itu tersebut.

Selain itu, warga lainnya juga mengusulkan apabila nanti Zahir kembali menjadi Bupati Batu Bara periode kedua, bantuan social (Bansos) hendaknya diperbanyak dan merata untuk warga miskin termasuk di Desa Sewi Sri tersebut.

"Ngopi Bareng" malam itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang kental, antara warga dan Zahir berbaur seraya berbincang dan saling menyampaikan buah pikiran disertai usul saran. Di penghujung pertemuan, tampak kaum ibu memberikan kado kepada Zahir berupa pantun-pantun yang disampaikan dengan gaya kocak dan penuh ceria, yang pada prinsipnya berisi ungkapan simpati kepada dan harapan agar Zahir-Aslam terpilih menjadi Bupati Bara untuk periode lima tahun ke depan.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dana Awal Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Tahun 2024, Tertinggi Zahir-Aslam Terendah Bahar - Syafrizal
Warga Batu Bara di Malaysia Berharap Zahir - Aslam Menangkan Pilkada
Pilkada Batu Bara, Horee... "Super Hero" Zahir Sudah Datang!
Zahir Ditangkap, Pendukung akan 'Bergerak' ke Polda Sumut
Dugaan Korupsi Seleksi PPPK, Mantan Bupati Batubara Zahir Ditahan Polda Sumut
Pimpinan Partai Pengusung Paslon Bupati Zahri dan Wakil Aslan Daftar ke KPU
komentar
beritaTerbaru