Sabtu, 05 Oktober 2024

5 Oktober 2024, PLt Walikota Medan Akan launcing Buku Seratus Tokoh Karo

Eli Marlina - Sabtu, 28 September 2024 16:42 WIB
5 Oktober 2024, PLt Walikota Medan Akan launcing Buku Seratus Tokoh Karo
:Plt Walikota Medan H Aulia Rachman, SE menerima kunjungan Tania Depari penulis buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif, di ruang kerjanya Walikota lantai dua Balaikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (27/09/2024).
Medan, MPOL - Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan H Aulia Rachman, SE menerima kunjungan Tania Depari penulis buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif, di ruang kerjanya Walikota lantai dua Balaikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (27/09/2024).

Baca Juga:
Kehadiran penulis dalam rangka mengundang Plt Walikota Medan H Aulia Rachman untuk meylaunching Buku Sertaus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif yang direncanakan dilaksankan Sabtu (05/10/2024) di LePolonia Jalan Sudirman Medan.

Dalam kesempatan itu Aulia Rachman yang dikena dekat dengan para wartawan ini mengapresiasi diterbitkannya buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif. Aulia berharap para penulis di Sumatera Utara (Sumut) terus berkarya dan menghasilkan daya ciptanya melalui tulisan dalam bentuk buku. Banyak hal menarik yang dapat ditulis tentang Kota Medan yang didirlkan Guru Patimpus Sembiring Pelawi tahun 1590 ini.

"Tetap semangat, terus berkarya dan lahirkan buku-buku inspiratif lainnya. Sekilas saya baca buku ini menarasikan profil seratus orang Karo dengan penuturan yang sederhana, tanpa menggurui juga tak mengada-ada. Jujur sejauh perjalanan hidup yang dilalui, sebagai harapan tentunya ingin memberi inspirasi dan menjadi warisan nilai hidup bagi generasi kini dan nanti," demikian Plt Walikota Medan.

Politisi muda yang terkenal ramah dan kern berkumpul berbagi cerita dengan para wartawan ini menambahkan bahwa penulisan buku ini juga tentunya sebagai kenang-kenangan tentang laku ragam kisah inspiratif tokoh-tokoh Karo dilihat dari kisah hidup serta perjuangan para tokoh ada yang lahir dari keluarga mapan dan ada yang merintis dan berjuangan dari titik nol meraih kesuksesan.

Sementara itu penulis Tania Depari didampingi panitia launching buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif Donnasari Karo Sekali (Bendahara) Fransiska Sinaga, Serasi Sembiring, Eli Marlina, Maraden dan Wilson (Humas) mengatakan kehadirannya ini adalah untuk mengundang Plt Walikota Medan untuk melaunching buku ini nantinya dan bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Karo. Tania menuturkan semangat para penulis di Sumut sangat besar. Tania sendiri mengakui sudah menulis 10 buah buku.

Khusus untuk Buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif ini adalah jilid kedua setelah buku pertama dilaunching satu dekade yang lalu oleh Gubsu Gatot Pujonugroho di Tiara Hotel pada 14 September 2014.

Rencananya buku ini akan dilaunching di Medan, Sabtu (05/10/2024) di LePolonia Jalan Sudirman Medan. Tania Depari berharap Plt Walikota H Aulia Rachman hadir memberikan sambutan sekaligus melaunching buku Seratus Tokoh Karo Kompilasi Profil Inspiratif.( ina/r)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru