Kamis, 17 Oktober 2024

Rutan Kelas IIB Humbahas Lakasanakan Test Urine Kepada Warga Binaan

Porman Tobing - Selasa, 24 September 2024 20:04 WIB
Rutan Kelas IIB Humbahas Lakasanakan Test Urine Kepada Warga Binaan
Ist
Warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Humbahas sebelum tes urine.
Humbahas, MPOL -Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara,lakukan Test Urine kepada 31 Watga Binaan Pemasyarakatan ( WBP), Senin (23/9) di Poliklinik Rutan Humbahas.

Baca Juga:

Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan tersebut bertujuan untuk memastikan warga binaan tidak terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba.


Ka KPR Humbahas,Herinal Simamora dihadapan 31 warga binaan yang terpilih secara acak tersebut dengan tegas mengatakan,"Saya berharap para warga binaan yang akan kelaksanakan test urine bersikap kooperatif.Apabila dari hasil test nantinya ada yang positif,kami.akan tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku" tegas Herinal.

Sementara itu, Kepala Rutan Sahat Parsaulian Sihombing dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami,untuk memastikan bahwa lingkungan Rutan Humbang Hasundutan tetap bebas dari penyalah gunaan Narkoba.Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan melaksanakan pemeriksaan rutin untuk.memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Sahat juga berharap, agar warga binaan turut berpartisipasi menciptakan Rutan yang hersi dari Narkoba.

"Saya berharap teman- teman yang berada disini ( Rutan-red) dapat lebih kooperatif dan saling menjaga.Jangan ada yang menggunakan Narkoba.Kelian sangat berharga nagi kami,mari kita sama-sama membangun Rutan Humbahas ini bebas dari peredaran Narkoba",ujar Sahat.

Dari hasil pemeriksaan tersebut,ke 31 warga binaan menunjukkan hasil Negatif.Hal tersebit akan menjadi bahan evaluasi untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya.Jika ditemukan warga binaan yang positif menggunakan Narkoba,akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru