Kamis, 19 September 2024

Kapolres Simalungun Serahterimahkan Jabatan Kasat dan Kapolsek

Ronald Hutagalung - Selasa, 17 September 2024 21:53 WIB
Kapolres Simalungun Serahterimahkan Jabatan Kasat dan Kapolsek
Ist
Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala mengambil sumpah jabatan kepada Kasat dan Kapolsek yang baru.
Simalungun, MPOL -Polres Simalungun menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga:
Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Simalungun, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Risma Hendri Situmorang beserta Pengurus Bhayangkari Simalungun, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Martua Manik, Kabag SDM Kompol Gandhi Hutagaol, PS. Kabag Ren Polres Simalungun AKP Tugono, S.H., dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Simalungun.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni, Kasat Reskrim Polres Simalungun yang sebelumnya diduduki oleh AKP Ghulam Yanuar Lutfi, diserahkan kepada AKP Herison Manulang, S.H. Selanjutnya AKP Ghulam Yanuar Lutfi sebagai Kasat Reskrim Polres Asahan.

Selain itu, jabatan Kasat Narkoba Polres Simalungun yang sebelumnya diemban oleh AKP Irvan Rinaldy Pane, S.H., kini dipercayakan kepada AKP Henry Salamat Sirait. Kemudian, AKP Irvan Rinaldy Pane sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Sementara itu, jabatan Kasat Samapta Polres Simalungun dari AKP Lambok Stevanus Gultom, diserahkan kepada AKP Rudi Handoko. AKP Lambok Stevanus Gultom berpindah tugas sebagai PS. Kabag Ops Polres Taput.

Kasat Intelkam dari Iptu Julvan Purba kepada Iptu Rido Valentino Pakpahan. Iptu Julvan Purba betgeser sebagai PS. Panit 4 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sumut.

Sementara itu, AKP Hengky Bonari Siahaan, S.H., yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas, kini menduduki Kasat Pamobvit Polres Simalungun, menggantikan Iptu Julianto Simanjuntak, S.H., yang akan bertugas sebagai PS. Kapolsek Onan Ganjang Polres Humbang Hasundutan.

Sedangkan, jabatan Kasat Binmas Polres Simalungun dialihkan kepada AKP Esron Siahaan yang sebelumnya Kapolsek Bangun
dialihkan kepada AKP Radiaman Simarmata.

Selanjutnya Kapolsek Bosar Maligas diserahkan kepada Iptu Sonni Gaperkasa Silalahi, S.H., menggantikan AKP Restuadi, SH yang akan bertugas sebagai Kapolsek Siantar Martoba Polres Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Simalungun.

"Pergantian jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam institusi kepolisian sebagai upaya penyegaran dan pengembangan karier anggota Polri. Saya berharap para pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program kerja yang telah direncanakan," ujar AKBP Choky Sentosa Meliala.

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi antara seluruh personel Polres Simalungun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ia berharap agar para pejabat yang baru dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja Polres Simalungun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Usai serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut dari pejabat lama dan baru diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan pengenalan serta kesan dan pesan selama bertugas di Polres Simalungun.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru