Kamis, 19 September 2024

Almarhum Tuan Zulkarnain Damanik Penggerak Pembangunan Perkantoran Di Raya

Efendi Damanik - Jumat, 13 September 2024 11:14 WIB
Almarhum Tuan Zulkarnain Damanik Penggerak Pembangunan Perkantoran Di Raya
Ist
Para pejabat Pemkab Simalungun saat dirumah duka.
Simalungun, MPOL -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyampaikan belasungkawa, turut berduka cita atas meninggalnya Bupati Simalungun Periode 2005-2010 H T Zulkarnain Damanik.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga saat melayat almarhum (alm). H T Zulkarnain Damanik di rumah duka jl. Beringin No. 43 Kompleks Wartawan Medan, Senin malam (9/9/2024).

Kehadiran Sekda dirumahduka didampingi Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun.

Dari rumah duka, diperoleh informasi masih bahwa Alm H T Zulkarnain Damanik meninggal dunia pada tanggal 9 September 2024 sekitar pukul 16.30 WIB di RS Murni Teguh Medan.

Terlihat saat di rumah duka, putra Alm Zulkarnain Damanik, Evra Sasky Damanik bersama sanak keluarga dan koleganya menemani alm saat di semayamkan di rumah duka.

H T Zulkarnain Damanik merupakan Bupati Simalungun pertama hasil Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) langsung, periode 2005-2010 di Tanoh Habonaron Do Bona.

Selama kepemimpinannya, H T Zulkarnain Damanik membangun perkantoran satuan perangkat daerah di Pematang Raya, ibukota Kabupaten Simalungun.

Selain itu, banyak lagi prestasi pembangunan yang dilakukannya. Salah satu yang hingga kini menjadi kenangan indah adalah pembangunan Masjid Agung Almunawaroh Perdagangan.

Masjid tersebut merupakan masjid terbesar (Raya) yang berada di Kota Perdagangan Kecamatan Bandar dan hingga kini aktif di Kabupaten Simalungun.

Lagu "Sipukka Huta" yang merupakan lagu favorit alm. semasa hidupnya dalam memimpin Kabupaten Simalungun dinyanyikan oleh para sahabat alm yang turut kehilangan Bupati Simalungun periode 2005-2010 itu.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru