Selasa, 22 Oktober 2024

Pemeritah Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul Sosialisasi RPJM Desa Tahun 2025

Porman Tobing - Rabu, 11 September 2024 14:23 WIB
Pemeritah Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul Sosialisasi RPJM Desa Tahun 2025
Ist
Kepala Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul,Rudy Pasaribu ketika memberikan arahan dihadapan warga.
Humbahas, MPOL -Pemerintah Desa Pasaribu Kecamatn Doloksanggul,Kabupaten Humbang Hasundutan lakasanakan Sosilusasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa,Rabu 10/9,di Kantor Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul.

Baca Juga:

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Doloksanggul yang diwakili oleh Robin Pangaribuan ( Kepala Seksi PMD),Saut Hutabarat ( Pendamping Desa) ,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Kelompok Tani,Lansia,Bidan Desa,Ketua /Anggota LPM,BPD serta seluruh Perangkat Desa.

Kepala Desa Pasaribu,Rudy Pasaribu,dalam arahannya mengajak seluruh warga Desa Pasaribu untuk saling bekerjasa dalam membangun Desa Pasaribu."Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah,untuk meningkatkan Pembangunan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa dan kwalitas hidup manusia,serta penaggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, penanggulangan sarana dan prasarana Desa,serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan,agar pembangunan di segala bidang dapat merata,berdasarkan kewenangan Desa,yang merupakan perwujudan dari Visi dan Misi yang tidak terlepas dari pedoman dan Peraturan Pemerintah.

Rudy juga menambahkan bahwa Pembangunan Desa dilakukan secara berjangka,meluputi RPJM Desa untuk jangka 6 ( enam) tahun dan Rencana Kerja Pemerintah ( RKP) Desa yang merulakn penjabaran RPJM Desa untuk jangka 1 ( satu) tahun.Guna terwujudnya pelaksanaan tersebut. Rudi berharap seluruh warga Desa Pasaribu dapat saling bekerjasama demi meningkatnya pembangunan di Desa Pasaribu.


Pada kesempatan tersebut warga Desa Pasaribu yang diwakili oleh Dusn masing-masing memberikan usulan apa yang menjadi prioritas pembangunan di Dusun masing-masing.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru