Selasa, 22 Oktober 2024

Lapas Narkotika Klas IIA P.Siantar Bagikan Perlengkapan Kebersihan Kepada Warga Binaan

Ronald Hutagalung - Selasa, 10 September 2024 21:35 WIB
Lapas Narkotika Klas IIA P.Siantar Bagikan Perlengkapan Kebersihan Kepada Warga Binaan
Ist
Para warga binaan dapat perlengkapan kebersihan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.
P.Siantar, MPOL -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara terus memperhatikan kebutuhan dasar bagi para warga binaan pemasyarakatan.

Baca Juga:
Karena kebutuhan dasar tersebut sangat bermanfaat atau berguna untuk kelangsungan hidup sehat dan bersih serta lingkungan yang nyaman dan asri.

Agar hidup nyaman, bersih serta sehat khususnya di lingkungan Lapas didukung dengan sarana dan prasarana seperti, peralatan yang dapat melindungi dari berbagai penyakit.

Wujud dari hidup sehat dan bersih itu pun dilakukan pihak Lapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar dengan membagikan berupa perlengkapan kebersihan guna memenuhi kebutuhan para warga binaan.

Kegiatan pembagian ini secara rutin dilakukan ke seluruh blok/hunian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Selasa (10/09/2024).

Agar pembagian perlengkapan kebersihan ini merata melibatkan pelayan blok maupun kepala kamar. Turut serta dokter Siti Maria Gultom selaku petugas perawatan, Ka.KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja menyerahkan perlengkapan kebersihan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Ka.KPLP Ucok Sinabang menekankan, kepada warga binaan agar terus menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

"Kita harus menjaga kebersihan termasuk seluruh warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar tanpa terkecuali, ini merupakan bukti hak pemenuhan dasar bagi para warga binaan, kalau kebersihan diri terjaga, semoga kesehatan juga menyertai kita semua," ucap Ucok Sinabang.

Acara pembagian perlengkapan kebersihan ini direspon bahagia oleh para warga binaan, semoga semakin rajin untuk menjaga kebersihan lingkungan di Lapas.

Yang pastinya lingkungan bersih para penghuni Lapas terhindar dari segala macam penyakit," pungkas Ucok Sinabang.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru