Selasa, 17 September 2024

Tokoh Sumut Manahan Lubis Berpulang, Kasum TNI dan Forkopimda Sumut serta Tokoh Politik Takziah ke Rumah Duka

Redaksi - Jumat, 06 September 2024 15:51 WIB
Tokoh Sumut Manahan Lubis Berpulang, Kasum TNI dan Forkopimda Sumut serta Tokoh Politik Takziah ke Rumah Duka
Kasum TNI bersama unsur Forkopimda Propinsi Sumut dan para tokoh politik, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat takjiah dirumah duka akm Manahan Lubis.(ist)
Medan, MPOL: Kabar duka datang dari Sumatera Utara. Seorang Tokoh Pemuda sekaligus politisi senior Partai Golkar, ayahanda Manahan Lubis berpulang ke rahmatullah.

Baca Juga:
Ayahanda H Manahan Lubis, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Columbia, pada Kamis malam (5/9/2024) sekitar Pukul 20.00 Wib.

Di rumah duka di Jalan Tanjung Bunga 1, Simpang Limun, Kecamatan Medan Kota yang menjadi kediaman tokoh besar Sumatera Utara tersebut tampak hadir, Kasum TNI Letjen Richard TH Tampubolon yang juga menantu Almarhum Manahan Lubis, Pj Gubernur Sumut, Agus Fathoni bersama sejumlah OPD.

Tampak juga beberapa fungsionaris Partai Golkar dan beberapa politikus senior Sumut, seperti Yasir Ridho, Tengku Ameck, Tokoh Masyarakat Edy Rahmayadi dan beberapa lainnya.

Terlihat juga Pangdam I/BB, Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut, Brigjen Rony Samtana dan para tokoh politik lainnya.

Bahkan tampak hadir Ketua Umum AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga bersama beberapa unsur pengurus DPP AMPI, sekitar pukul 03.30 wib.

Mewakili keluarga yang juga putra sulung amarhum, David Luther Lubis dalam sambutan pelepasan ke peristirahatan terakhir orangtuanya tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelayat yang hadir mulai tadi malam hingga hari ini.

"Mewakili keluarga besar bapak Manahan Lubis, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-ibu atas salah dan khilaf yang telah dilakukan orang tua kami semasa hidupnya," ucap David.

Dikatakan David, sejak tahun 1998 almarhum telah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Dan pada hari Sabtu kemaren beliau kembali berjuang dengan sangat bersusah payah untuk melawan penyakit yang dideritanya, sehingga harus dirawat di ruang ICU di Rumah sakit Colombia Medan.

Walaupun ada perubahan secara signifikan, lalu dirawat di ruangan, namun Allah SWT berkehendak lain, pada Kamis Malam (5/9/2024) sekira pukul 20.00 Wib beliau dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa, meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya,"ungkap David

"Untuk itu atas nama keluarga sekali lagi saya memohon maaf atas dosa dan kesalahan armarhum baik disengaja maupun tidak sengaja, pinta David.

Diketahui, Manahan Lubis adalah Pendiri AMPI di Sumut, Pimpinan Umum Surat Kabar Harian (SKH) Portibi DNP/Media Online Portibii.id. Pernah menjadi Ketua AMPI Sumut, Dewan kehormatan AMPI Sumut, dan Penasehat Golkar. Dan banyak lagi jabatan lainnya.

Manahan Lubis bin Husni Thamrin Lubis, tutup usia 72 tahun, Almarhum meninggalkan 5 orang anak : 1 laki-laki. 4 perempuan

Almarhum merupakan Tokoh pemuda yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara. Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, amiin ya rabbal alamin. (kcu)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru