Selasa, 17 September 2024

Pasangan "Berdoa" Lakukan Cek Kesehatan

Refwandi Sanan - Senin, 02 September 2024 15:00 WIB
Pasangan "Berdoa" Lakukan Cek Kesehatan
Calon Walikota Binjai Dokter Donal (kiri) dan Calon Wakil Walikota Binjai Andri Alfisah susai cek kesehatan dirumah sakit Haji Medan.(wandi)
Binjai, MPOL - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai paling muda, Dokter Donal Anjar Simanjuntak dan Muhammad Andri Alfisah telah melakukan Cek Kesehatan di RS Haji Medan Provinsi Sumatera Utara, kegiatan ini merupakan tahapan pemilu yang diadakan oleh KPU Binjai. (1/9/2024).

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Dokter Donal mengatakan bahwa kegiatan cek kesehatan bukan sekedar formalitas tapi kegiatan yang substantif. "Hari ini kita melakukan General Check Up untuk memastikan calon kepala daerah sehat. Kepala Daerah harus sehat dan fit agar semua permasalahan masyarakat dapat terlayani secara maksimal," kata Dokter Donal saat memberikan sambutan.


Kemudian Dokter Donal melanjutkan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan warga yang dipimpin juga sehat. "dan yang tidak kalah pentingnya warga yang kita pimpin nantinya harus kita pastikan sehat juga. Program unggulan kami bagi warga Binjai salah satunya General Check Up Gratis bagi warga Binjai yang memasuki usia 40 tahun, kenapa 40 tahun? Karena usia ini rawan, jika di usia 40 tahun sudah bisa diidentifikasi potensi penyakitnya apa, kita bisa melakukan tindakan pencegahan," ungkap Dokter Spesialis Paru ini.


"Jika warganya semua sehat dan produktif, Kota Binjai dapat kita bangun bersama agar lebih maju lagi," kata Dokter Donal Anjar Simanjuntak adik dari Jubir Presiden Terpilih, Dahnil Anzar Simanjuntak.


Kalangan warga di kota rambutan ini ketika memberikan komentar seputar calon kepala daerah mengatakan, pada pikada tahun 2024 ini ada yang istimewa, yaitu salah seorang calon dari profesi dokter ikut maju mengikuti pilkada kali ini. Selama ini belum pernah kota Binjai dipimpin oleh seorang yang belatar belakang profesi dokter, semoga dokter donal bisa mencatat sejarah pertama walikota dari kalangan profesi dokter.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru