Selasa, 17 September 2024

MPC Pemuda Pancalisa Batu Bara Belum Nyatakan Sikap Dukung Paslon Manapun

Marlan MS - Jumat, 30 Agustus 2024 14:16 WIB
MPC Pemuda Pancalisa Batu Bara Belum Nyatakan Sikap Dukung Paslon Manapun
Ist
Sekjen MPC PP Kabupaten Batu Bara Wahidin Kamal
Batu Bara, MPOL -Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Batu Bara menyatakan organisasinya hingga saat ini belum menentukan arah dukungan terhadap salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Pilkada tahun 2024.

Baca Juga:

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris MPC PP Kabupaten Batu Bara Wahidin Kamal, Jumat (30/8/24).

Wahidin Kamal mengatakan, penjelasan tersebut disampaikannya menanggapi ada warga yang mengenakan uniform (seragam) Pemuda Pancasila saat pendaftaran salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Batu Bara beberapa hari sebelumnya.

"Iya memang ada kader memakai uniform PP saat pendaftaran salah satu Bapaslon. Tapi sudah kita klarifikasi secara internal. Ternyata mereka datang sebagai pribadi," jelas Wahidin.

Sekjen MPC PP Kabupaten Batu Bara Wahidin Kamal menjelaskan ormas mereka tentu akan menjatuhkan
arah dukungan terhadap salah satu Paslon.

"Ini sebagai wujud partisipasi PP dalam kontentasi Pilkada. Namun dukungan tersebut akan kita tentukan melalu Rakercab PP Batu Bara yang akan kita selenggarakan dalam waktu dekat," paparnya.

Ditambahkan Wahidin, apabila nanti setelah dilaksanakan Rakercab dan sudah menentukan arah dukungan terhadap salahsatu Paslon maka seluruh kader PP dibawah naungan PP Batu Bara wajib mengikuti hasil Rakercab tersebut.

"Bahkan kepada kader yang tidak mengikuti arahan akan diberi sanksi tegas sesuai AD/ART dan Peraturan organisasi PP," tegasnya.

Terkait penentuan dukungan MPC PP terhadap Paslon maka MPW PP Sumut telah menyatakan menyerahkan sepenuhnya dukungan terkait Pilkada kepada seluruh MPC.

Disadari Wahidin, kader PP tersebar diberbagai partai pengusung Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara.

Meski begitu bila ada kader PP yang mendukung Paslon diluar Paslon dukungan MPC PP Kabupaten Batu Bara itu boleh-boleh saja. "Namun kader dimaksud tidak boleh mengenakan uniform PP dan juga membawa-bawa nama organisasi," tukas Wahidin Kamal**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru