Selasa, 22 Oktober 2024

Faizal Amri Siregar - Raja Fatahillah Datang ke KPU Labuhanbatu

Abi Ridwan - Kamis, 29 Agustus 2024 20:19 WIB
Faizal Amri Siregar - Raja Fatahillah Datang ke KPU Labuhanbatu
Faizal Amri - Raja Fatahillah didampingi istri dan pimpinan parpol pengusung konferensi pers
Labuhanbatu, MPOL - Faizal Amri Siregar ST dan Raja Fanny Fatahillah datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu untuk mendaftar sebagai bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati - Wakil Bupati Labuhanbatu pada Pilkada Serentak 2024, Kamis (29/8/2024) sore. Bapaslon Faizal-Raja diusung Partai Golkar, PKB, PPP dan PBB.

Baca Juga:
Pasangan Faizal - Raja disambut pengalungan bunga dari massa pendukung. Pasangan ini juga disambut tari Melayu dan Barongsai.

Memasuki halaman dalam kantor KPU, Faizal - Raja bersama pimpinan partai politik pengusung dan tim disambut Ketua KPU Zafar Sidik Pohan MSi, komisioner Syarifuddin Nur Nasution (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Syahrijal Ritonga (Divisi SDM, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat) dan Wahyuningsih (Divisi Hukum).

Zafar Sidik mengalungkan sal warna coklat dan diberi boneka maskot Pilkada Labuhanbatu kepada Faizal dan Raja. Kemudian kepada istri pasangan itu diberi buket bunga.

Zafar dan komisioner kemudian mengajak pasangan Faizal-Raja memasuki aula, tempat pendaftaran. Di ruang lobi, Faizal dan Raja beserta pengurus parpol pengusung menandatangani daftar hadir.

Acara pendaftaran diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bapaslon dan tim juga diperdengarkan jingle Pilkada Labuhanbatu.

Setelah Ketua KPU Zafar Sidik menyampaikan kata sambutan, menjelaskan dasar hukum pendaftaran Bapaslon dalam Pilkada Serentak 2024. Pimpinan parpol pengusung juga mendapat kesempatan menyampaikan sambutan.

"Kami berharap Pilkada Labuhanbatu aman dan damai. Jika terpilih, pasangan calon yang kami usung mudah-mudahan amanah," harap Ketua PPP Muniruddin SAg mewakili parpol pengusung didampingi Ketua DPD Golkar Andi Suhaimi, Ketua PKB Umar Lubis dan Ketua PBB H Zulkarnaen Harahap bersama sekretaris masing-masing.

Faizal Amri Siregar menyampaikan kehadirannya bersama pasangan dan pengurus parpol pengusung untuk mendaftar sebagai Bapaslon.

"Kami hadir di KPU ini untuk mendaftar sebagai pasangan calon. Tentunya segala syarat sudah kami siapkan untuk kami serahkan pada pendaftaran ini. Kami berharap bisa ikut menjadi peserta Pilkada Labuhanbatu dan Pilkada ini aman, lancar dan jujur," sebut Faizal Amri.

Raja Fatahillah menyampaikan bahwa dalam perjalanan Pilkada ini pihaknya berkomitmen agar Pilkada berlangsung aman damai. Labuhanbatu baik-baik saja dan hubungan dengan KPU serta Bawaslu juga baik-baik saja.

Bapaslon Faizal Amri-Raja menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU. Petugas data KPU kemudian memeriksa dokumen persyaratan disaksikan Ketua Bawaslu Wahyudi beserta komisioner, Dr Bernat Panjaitan, Makmur Munthe, Dr Arman Harahap dibantu petugas Bawaslu.

Setelah seluruh dokumen diperiksa, Zafar Sidik mengatakan pihaknya telah menerima dokumen pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, Faizal Amri dan Raja.

Selesai mendaftar, Faizal Amri dan Raja didampingi istri dan pimpinan parpol pengusung, konferensi pers difasilitasi KPU.

"Berkas persyaratan pendaftaran kami telah diterima KPU. Mudah-mudahan setelah pemeriksaan kesehatan, kami ikuti ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu," sebut Faizal didampingi Raja.

Faizal Amri yang juga mantan pejabat Pemkab Labuhanbatu mengatakan jika terpilih akan membawa perbaikan dan perubahan untuk Kabupaten Labuhanbatu, agar masyarakat sehat, pintar dan sejahtera.

Dia juga mengatakan pihaknya akan konsen membangun kawasan pesisir Labuhanbatu, bidang infrastruktur jalan, irigasi pertanian dan pemukiman nelayan.

"Infrastruktur bagus, ekonomi juga lancar dan bagus. Kita juga harus berkomitmen terhadap pemberantasan narkoba, dengan tetap berkoordinasi dengan Polres, Forkopimda dan melibatkan para ustad atau tokoh agama," sebutnya.

Faizal juga menegaskan korupsi menjadi musuh besar bersama, dan tidak mau menjadi bupati yang ketiga tertangkap OTT KPK.

"Insya Allah, kami tidak mau hattrick," tegas Faizal Amri diamini pasangan calon wakil, Raja Fatahillah disambut yel-yel dari tim dan pendukung mereka.(Abi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru