Selasa, 17 September 2024

Gelar HUT Ke55, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting Himbau Kader Dan Simpatisan Hindari Narkoba

Sutra Sembiring - Kamis, 29 Agustus 2024 09:37 WIB
Gelar HUT Ke55,  Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting Himbau Kader Dan Simpatisan Hindari Narkoba
Ist
Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting saat memberikan kata sambutan dan arahan kepada semua kader dan simpatisan IPK Kabupaten Karo
Karo, MPOL-Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Karo menggelar HUT IPK ke-55 tahun 2024 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jln Veteran Kabanjahe ( Rabu 28 Agustus 2024)

Baca Juga:
Sebelum perayaan HUT DPD IPK Kabupaten Karo mengelar beberapa kegiatan seperti Turnamen Futsal dan donor darah dari kalangan pelajar,masyarakat dan jajaran IPK Kabupaten Karo

Perayaan HUT lPK ke 55 dihadiri ratusan anggota DPD IPK karo , yang terdiri dari 12 Ketua PAC IPK dari 16 PAC se Kabupaten Karo , Ketua ranting , Ketua Ransus serta dari lembaga sayap, Satgas Inti IPK , Satma IPK , LBH IPK , simpatisan IPK, masyarakat serta undangan lainnya.


Diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Mars IPK. kemudian peniupan lilin serta pemotongan kue oleh Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting .


Seluruh pengurus dan Lembaga Sayap IPK mulai dari sekretaris DPD IPK Karo Bistok Situmorang SE , Bendahara Desmon Pinem ST , ketua Harian Abner Celle Kembaren Ketua Satgas Inti IPK Erwin Milala , Direktur LBH IPK Jesaya pulungan SH , Ketua Satma IPK Michael Ginting , Ketua PAC , bergantian menyulangi kue ulang tahun kepada ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting sembari mengucapkan selamat ulang tahun .

Selanjutnya kue Ultah dibagikan kepada jader IPK dan undangan lainnya , acara selanjutnya dilakukan pemotongan nasi tumpeng .

Dalam sambutannya Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting mengatakan pada HUT IPK yang ke- 55 ini diintruksikan kepada seluruh kader IPK di Kabupaten Karo agar menghindari bahaya Narkoba.

"Saya menghimbau kepada seluruh anggota IPK Karo untuk menghindari bahaya Narkoba. Narkoba adalah musuh besar kita bersama . Karena kalau tidak berhenti dan menjauhi Narkoba dari sekarang maka nanti sampai tua terus ketergantuangan pakai Narkoba .Bukan hanya kita yang kena dampaknya juga akan sengsara bersama istri dan anak kita, maka saya ingatkan kepada seluruh yang anggota yang hadir stop pemakaian Narkoba", ujar Gembira Ginting dengan tegas dan jelas.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting juga berpesan agar pada tahun politik pemilihan kepala Daerah (Pilkada ) Karo agar semua kader IPK solid dan bersatu menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Karo agar pesta demokrasi ini berjalan lancar.

"Walau pun kita IPK Karo belum menyatakan dukungan kepada salah satu kandidat, namun sebagai organisasi kepemudaan sudah menjadi kewajiban kita untuk berperan menjaga keamanan pada saat pesta demokrasi tersebut agar berjalan dengan kondusif , dan kita siap membantu pihak kepolisian bersama menjaga keamana", ujar nya.

Turut hadir pada acara ini antara lain Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu SP , Anggota DPRD Karo Firman Pirdaus Sitepu SE , perwakilan Polres Tanah Karo Ipda Pol Benteng Perangin-Angin, Karutan Klas II Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan , Bendahara Partai Gelora Kabupaten Karo Jesaya , tiga caleg terpilih Kader IPK dari Partai Gelora , Monang Sitangang, Darma Situmorang dan Eskrit Tarigan , PMI Kabupaten Karo dan tamu lainnya

Adapun sejarah lahirnya organisasi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini adalah pada tanggal 28 Agustus 1969 , Ikatan Pemuda Karya (IPK ) lahir di Kota Medan di bawah kepemimpinan Almarhum Kakanda Olo Panggabean.

Untuk itu lah maka setiap tahun pada tanggal 28 Agustus diperingati sebagai hari ulang tahun IPK.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru