Kamis, 19 September 2024

Sukses Digelar, Hutabarat Fest 2024 Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

Darwin Manalu - Senin, 19 Agustus 2024 14:46 WIB
Sukses Digelar, Hutabarat Fest 2024 Diharapkan Jadi Agenda Tahunan
Ist
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Taput, Bintor Hutasoit bersama pembina Hendra Hutabarat, penasehat Irwan Hutabarat, ketua panitia Teguh Susanto Sihombing pada acara puncak Hutabarat Fest 2024.
Taput, MPOL -Puncak Hutabarat Fest 2024 dalam menyambut kemerdekaan RI ke 79 tanggal 17 Agustus 2024 berlangsung meriah dan sukses.

Baca Juga:

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Taput Bontor Hutasoit resmi menutup acara puncak Hutabarat Fest 2024 yang berlangsung di Lapangan Kodim 0210/TU Air Panas Hutabarat Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung, Minggu (18/8).

Kegiatan ini selain memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, juga menjadi hiburan bagi masyarakat Tarutung.

Apalagi dengan adanya pertandingan sepakbola SD. Moment yang sangat luar biasa bagi anak-anak SD mengasah bakatnya di dunia sepakbola.

Katanya, semoga dengan adanya kegiatan menjadi ajang menjalin persaudaraan, mengembangkan bakat bagi warga sembilan desa dan satu kelurahan.

" Terimah kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras selama kurang lebih dua minggu melaksanakan kegiatan ini hingga berakhir di acara puncak. Kegiatan Hutabarat Fest 2024 berjalan dengan sukses, "ungkapnya.

Pembina Hutabarat Fest 2024 Hendra Hutabarat mengapresiasi Dandim 0210/TU yang memberikan tempat penyelenggaraan Hutabarat Fest 2024.

" Ini ajang mensukseskan HUT RI ke 79. Selamat kepada juara-juara. Terimah kasih kepada seluruh panitia kegiatan ini berjalan dengan sukses. Begitu juga dengan dukungan orang tua yang ada di sembilan desa dan satu kelurahan. Tanpa dukungan semuanya, acara Hutabarat Fest 2024 tidak akan berjalan sukses, " sebutnya.

Senada diungkapkan penasehat Hutabarat Fest 2024 Irwan Hutabarat yang mengapresiasi dukungan dari Dandim 021/TU dan seluruh elemen masyarakat sehingga pelaksanaan Hutabarat Fest berjalan sukses dan meriah.

" Terimah kasih kepada seluruh panitia yang menyumbangkan waktu, tenaga dan pikirkan untuk suksesnya Hutabarat Fest 2024. Pesta rakyat ini sangat baik, dan perlu dibuat meniadi agenda tahunan, " harapnya.

Hutabarat Fest 2024 menggelar beberapa pertandingan olah raga yang diikuti warga dari sembilan desa dan satu kelurahan.

Desa/Kelurahan tersebut adalah, Desa Sihujur, Sitampurung, Jambur Nauli, Partali Julu, Parbaju Tonga, Parbaju Toruan, Parbaju Julu, Hapoltahan, Sosunggulon dan Kelurahan Partali Toruan.

Adapun olah raga yang dipertandingkan antara lain, Sepakbola Antar SD, Volley Umum Antar Desa, Tarik tambang , Panjat Pinang
dan Lari Karung.

" Sebelumnya kita sudah melaksanakan pertandingan sepakbola SD dan volley umum. Hari ini merupakan acara puncak kegiatan Hutabarat Fest 2024," ujar ketua panitia Teguh Susanto Sihombing didampingi penasehat Irwan Hutabarat, Minggu (18/8).

Hari ini akan ada pertandingan final sepakbola antara SDS Santa Maria Tarutung melawan SDN 176329 Hutabarat. Dan final volley antara Desa Parbaju Tonga versus Parbaju Toruan.

Dan dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang, lari karung dan panjat pinang bagi anak-anak, remaja dan umum.

Teguh juga menjelaskan, total keseluruhan hadiah sebesar Rp. 20 juta yang terkumpul dari hasil penjualan merchandise berupa kaos yang berlogo Hutabarat Fest 2024.

Selain piala, panitia memberikan uang pembinaan bagi Juara I-IV sepakbola antar SD totalnya Rp. 5,5 Juta. Juga kepada top scores dan pemain terbaik.

Dan Masing-masing juara sepakbola juga diberikan bonus 5 ekor ayam kampung. Sementara Untuk Volley hadiahnya Rp. 1,5 Juta.

" Dan untuk juara pertandingan seperti tarik tambang, lari karung kita beri hadiah hiburan berupa sembako, " sebutnya.

Kata dia, Hutabarat Fest 2024 ini murni pesta hiburan rakyat bagi warga 9 desa dan 1 kelurahan dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79.

" Melalui dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini dapat dijadikan menjadi agenda tahunan, " pintanta.

Berikut Juara-juara Hutabarat Fest 2024,
I. Sepakbola SD
Juara 1 : SDS Santa Maria Tarutung, Juara 2 SDN 176329 Hutabarat , Juara 3 SDN 173102 Tarutung dan juara harapan 1 SDN 173121 Hutabarat.

Top score atas nama Sean Hutauruk dari SDS Santa Maria Tarutung dan pemain terbaik diraih Rizky Manurung Dari SDN 176329 Hutabarat.


II. Volley
Juara 1 , Desa Parbaju Toruan dan Juara 2 Desa Parbaju Tonga.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukses Digelar, Hutabarat Fest 2024 Diharapkan Jadi Agenda Tahunan
komentar
beritaTerbaru