Kamis, 19 September 2024

Semangat Kemerdekaan Membara di Lapangan Merdeka Binjai, Wali Kota Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI

Refwandi Sanan - Sabtu, 17 Agustus 2024 21:10 WIB
Semangat Kemerdekaan Membara di Lapangan Merdeka Binjai, Wali Kota Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI
Walikota Binjai H.Amir Hamzah (kiri) memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 105 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, diantaranya kepada H. Irwansyah Nasution S.Sos.(wandi)
Binjai, MPOL --Meski hujan mengguyur sejak pagi namun pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung tertib dan penuh khidmat, di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Sabtu (17/8).

Baca Juga:
Dengan mengenakan pakaian adat melayu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara tersebut diikuti Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, unsur Forkopimda Kota Binjai, Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution, jajaran TP. PKK Kota Binjai, para pimpinan OPD, para Camat dan Lurah Kota Binjai, aparat TNI dan Polri, veteran, tokoh masyarakat, pramuka, serta anggota berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda.

Dalam situs resmi Kementerian Sekretariat Negara RI, peringatan HUT ke-79 RI mengusung tema 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Tema ini mencerminkan transisi perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara serta peralihan menuju pemerintahan yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat terus berjuang dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan, demi keberlanjutan pembangunan.

Pada tahun ini, Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Binjai tampil dengan formasi lengkap berjumlah 68 orang, yang terdiri dari siswa-siswi terbaik daerah tampil memukau dan berhasil mengibarkan bendera pusaka dengan sukses.

Upacara turut dirangkai dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 105 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, diantaranya H. Irwansyah Nasution S.Sos, MM, dan Dr. Harimin Tarigan S.S.iT, S.IP, MM, MH.

Selanjutnya, Pemberian Sertifikat Halal kepada pelaku usaha yang bekerjasama dengan Disnaker Perindag Kota Binjai dan Lembaga Pendampingan Proses Produk Halal (LP3H). Kemudian, pemberian santunan kematian dan beasiswa pendidikan kepada 18 orang ahli waris dari BPJS Ketenagakerjaan periode Januari 2024 s/d agustus 2024.

Upacara HUT RI ditutup dengan kemeriahan Parade Defile, mulai dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Anggota KORPRI, Camat dan Lurah, anak sekolah, hingga kelompok masyarakat.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Gelar Resepsi Kenegaraan HUT Ke-79 RI, Pemko Binjai Berikan Tali Asih Kepada Para Veteran
Wali Kota Binjai Amir Hamzah Nyoblos Di TPS 4 Binjai Estate
komentar
beritaTerbaru