Selasa, 17 September 2024

Wali Kota Binjai Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Sekaligus Mendengarkan Pidato Presiden Secara Live Streaming

Refwandi Sanan - Sabtu, 17 Agustus 2024 21:06 WIB
Wali Kota Binjai Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Sekaligus Mendengarkan Pidato Presiden Secara Live Streaming
Walikota Binjai H.Amir Hamzah menyuapkan nasi tumpeng kepada Ketua DPRD pada acara rapat paripurna DPRD.(wandi)
Binjai, MPOL --Wali Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Binjai, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai, Jum'at (16/8). Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Alamsyah Putra, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Binjai, Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., para Anggota DPRD Kota Binjai, para Staf Ahli Wali Kota Binjai, para Asisten Setdako Binjai, para Pimpinan OPD Kota Binjai, dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga:
Adapun agenda dalam rapat paripurna itu adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024, melalui live streaming.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan pidato terkait Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini merupakan momen terakhir saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin. Kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah bersama-sama melintasi tantangan dan menghadapi terjadinya perubahan, sehingga menjadi sebuah bangsa yang besar hingga saat ini," ujar Jokowi melalui pidato kenegaraannya di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, jika selama 10 tahun ini, pemerintah telah berupaya sebaik mungkin guna mencapai keberhasilan dalam membangun sebuah pondasi dan peradaban baru bagi Indonesia, dengan pembangunan yang Indonesiasentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa, dan membangun dari daerah terluar.

Jokowi menyebut, keberhasilan Indonesia saat ini merupakan kerja keras bersama. Di mana, ini adalah bukti bahwa persatuan, kerukunan, kerja keras, dan kegotongroyongan dapat membawa Indonesia melompat lebih tinggi lagi.

"Hasil yang telah dicapai pada saat ini belum sepenuhnya tuntas mencapai hasil akhir. Namun, saya yakin dan percaya dengan persatuan dan kerja sama kita, dengan keberlanjutan yang terjaga, Indonesia sebagai negara yang kuat dan berdaulat akan mampu melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045," imbuhnya.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah, mengungkapkan upaya optimis Pemerintah Kota Binjai dalam membangun daerah. "Kami Pemerintah Kota Binjai senantiasa berkomitmen melaksanakan pembangunan yang bertujuan untuk membangun kesejahteraan di masyarakat," ungkapnya.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Gebyar PON XXI Aceh-Sumut 2024
Wali Kota Sholat Jumat Berjamaah Sekaligus Serahkan Dana Hibah Kepada Dua Masjid Di Binjai Utara
Wali Kota Binjai Silaturahmi Dengan Wartawan, Beberkan Pencapaian Kienerjanya
Meriahkan HUT RI, Pemkab Langkat Adakan Kegiatan Olah Raga
Semangat Kemerdekaan Membara di Lapangan Merdeka Binjai, Wali Kota Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI
Sekda Langkat Hadiri BBH ke - 77: Songsong Semangat Nusantara Baru, Menuju Indonesia Maju
komentar
beritaTerbaru