Selasa, 17 September 2024

Bank Indonesia Sumut Gelar Opening Ceremony Pekan Medan Digifestival

Hendro - Sabtu, 17 Agustus 2024 17:48 WIB
Bank Indonesia Sumut Gelar Opening Ceremony Pekan Medan Digifestival
Medan, MPOL -Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara kembali menyelenggarakan perhelatan Medan Digifestival Tahun 2024 pada tanggal 16 – 18 Agustus 2024 sebagai bagian kegiatan flagship Pekan QRIS Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia .

Baca Juga:
Medan Digifestival ini tentunya dapat terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi seluruh stakeholder terkait, baik civitas akademika Universitas Sumatera Utara selaku tuan rumah, Pemprov Sumatera Utara, OJK, LPS, dan BMPD Sumatera Utara, serta Penyelenggara Jasa Pembayaran lainnya.

Sebagai suatu kegiatan flagship serentak di seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia, Medan
Digifestival menjadi ajang dan sarana untuk meningkatkan akseptansi intrumen pembayaran digital kepada masyarakat luas dan sekaligus kampanye perlindungan konsumen, termasuk upaya edukasi terkait pemanfaatan kemajuan digital untuk hal hal positif dan menghindari berbagai tindak pidana di dunia digital, termasuk maraknya isu judi online yang menjadi perhatian bagi seluruh stakeholder di Indonesia, termasuk Bank Indonesia.

Adapun tema Medan Digifestival yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan QRIS Nasional, bertemakan "Pakai QRIS Untuk Indonesia Maju".

Tema ini menjadi semangat dan dorongan
penggunaan instrumen pembayaran digital untuk mendukung kemudahan transaksi bagi masyarakat yang dapat berdampak positif bagi perekonomian.

Rangkaian kegiatan Medan Digifestival meliputi talkshow perkembangan keuangan digital dan kampanye pelindungan konsumen dengan menghadirkan berbagai narasumber mulai dari regulator (BI, OJK), Penegak Hukum, Penyedia Jasa Pembayaran, dan juga pengguna layanan keuangan digital (public figure) sehingga diharapkan dapat memberikan berbagai pemahaman dari beberapa perspektif terkait keuangan digital, selain itu terdapat pameran produk layanan penyelenggara jasa
pembayaran & industri jasa keuangan, bazar produk UMKM dan kerajinan, berbagai jenis hiburan, funwalk serta berbagai aktivitas perlombaan untuk mendorong.

Sebagai suatu ajeng kampanye serta edukasi ekonomi dan keuangan digital, substansi dalam Medan Dogifestival ini tentu akan terus dilanjutkan secara kontinu dan konsisten melalui berbagai kegiatan edukasi dan literasi untuk dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dengan tetap mengedepankan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder terkait.(Dro)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru