Selasa, 17 September 2024

Dukung Program Jaminan Kesehatan Nasional : Pemerintah Kota Binjai Terima Penghargaan UHC 2024

Refwandi Sanan - Jumat, 09 Agustus 2024 20:41 WIB
Dukung Program Jaminan Kesehatan Nasional : Pemerintah Kota Binjai Terima Penghargaan UHC 2024
Walikota Binjai HAmir Hamzah (kiri) bersama Kadis Kesehatan dr.Sugianto menerima penghargaan Universal Health Coverage 2024 dari Pemerintah Pusat. diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.(wandi)
Binjai, MPOL - Pemerintah Kota Binjai meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2024 dari Pemerintah Pusat. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin pada ajang penghargaan UHC Award 2024, yang diterima Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, di The Grand Ballroom TMII Jakarta, Kamis (8/8).

Baca Juga:
Penghargaan UHC 2024 tersebut menjadi bukti nyata atas komitmen Pemerintah Kota Binjai dalam menjamin masyarakatnya mendapatkan akses yang adil dan merata terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Penghargaan UHC Award 2024 yang diterima Pemerintah Kota Binjai merupakan hasil sinergi bersama Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, dan dukungan semua pihak. Insya Allah akan menjadi penyemangat bagi Pemerintah Kota Binjai untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Binjai," ujar Wali Kota Amir Hamzah yang didampingi Kadis Kesehatan dr.Sugianto.

Dengan capaian ini, Wali Kota Binjai berharap masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan biaya pengobatan yang mahal, karena pemerintah daerah telah menjamin seluruh warganya mendapatkan perlindungan kesehatan.

Sementara itu, Wapres RI, Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program JKN.

"Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia," kata Ma'ruf Amin.

Wapres berpesan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan cakupan kepesertaan maupun kualitas pelayanan kesehatan.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru