Selasa, 17 September 2024

Kejati Sumut Peringkat I Kinerja Terbaik Semester I/2024

Rini Sinik - Jumat, 09 Agustus 2024 12:15 WIB
Kejati Sumut Peringkat I Kinerja Terbaik Semester I/2024
Medan, MPOL - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH menerima penghargaan Peringkat I Kinerja Terbaik Atas Pengelolaan Kinerja APBN Satker Lingkup KPPN Medan II Kategori Jumlah Pagu DIPA Kelola Besar (Okta) yang diserahkan langsung Kepala KPPN Medan II Sondang Rotua Sihaloho di Aula Simarjarunjung Gedung Keuangan Negara RI Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga:
Selain Kejati Sumut, penghargaan juga diberikan kepada satker lainnya yaitu Wing III Paskhas, Hubdam-I/BB, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Pengadilan Tinggi Medan dan Kejaksaan Negeri Belawan yang diterima langsung Kajari Belawan Samiaji Zakaria.

Ada juga penghargaan kepada satker lainnya terkait kinerja terbaiknya dalam oengelolaan kinerja APBN Satker lingkup KPPN Medan II kategori jumlah DIPA Kelola Sedang, Kategori DIPA Kelola Kecil.

Kepala KPPN Medan II Sondang Rotua Sihaloho dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan KPPN Medan II pada semester I tahun 2024, masih banyak satker yang belum optimal dalam pencapaian DIPA, terutama di dalam komponen koreksi DIPA, penyerapan anggaran, belanja kontraktual dan pencapaian output.

"Ke depannya, kami berharap yang sudah baik akan tetap baik dan yang belum akan kita komitmenkan untuk mendapatkan perhatian yang lebih. Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan untuk meningkatkan kemampuan pengelola keuangan di satker yang ada di wilayah KPPN II Medan, kita menyediakan bimbingan dan layanan pada ruang front office, metode online lewat zoom serta aplikasi yang sudah ada serta klinik 123," tandasnya.

Pemberian penghargaan ini, lanjut Sondang adalah bentuk apresiasi KPPN Medan II kepada satuan kerja yang berprestasi dalam pelaksanaan anggaran.dalam lima kategori.

"Kategori DIPA dibagi menjadi 3 yaitu pola besar, pola sedang dan pola kecil, kemudian penghargaan di lingkungan kementerian keuangan, cardless society, KPA inspiratif dan kategori bendahara teladan," katanya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejatisu Tahan 2 Pembobol BNI Cabang Medan Rp 65 M
Tak Hadir Sidang Prapid, PH Sebut Kejatisu Tak Taat Hukum
Kejati Sumut Tetapkan Satu Tersangka Baru Dugaan Korupsi Peningkatan Kapasitas Jalan di Toba Samosir TA 2021
Kejatisu Tahan 2 Tersangka Korupsi Pekerjaan Jalan Muarasoma- Simpang Gambir Rp 3,7 Miliar
Berkas Perkara Calo Akpol Nina Wati Ditolak Jaksa Hingga Masa Penahanan Habis, Korban Calo Akpol Rp 1, 3 Miliar Pertanyakan Keseriusan Kejati Sumut
komentar
beritaTerbaru