Selasa, 17 September 2024

Binjai Bersholawat, Wali Kota Ajak Masyarakat Muhasabah Diri

Refwandi Sanan - Minggu, 28 Juli 2024 19:45 WIB
Binjai Bersholawat, Wali Kota Ajak Masyarakat Muhasabah Diri
Walikota Binjai H.Amir Hamzah pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah bertajuk “Binjai Bersholawat” yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai.(wandi)
Binjai, MPOL - Suasana haru mewarnai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah bertajuk "Binjai Bersholawat" yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu (27/7/2024) malam. Pengajian ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Kota Binjai, para pengurus Ponpes, para pimpinan OPD, serta ribuan masyarakat, yang diramaikan dengan lantunan zikir dan shalawat.

Baca Juga:
"Atas nama Pemerintah Kota Binjai, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan Gebyar Sholawat dalam rangka Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah ini," ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengawali sambutannya. "Kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, Wali Kota Binjai mengajak seluruh elemen masyarakat agar meneladani akhlak Rasulullah dan bersama-sama melantunkan sholawat. "Dengan berkumpulnya para masyaikh, para tokoh, dan elemen masyarakat pada momentum Binjai Bersholawat ini diharapkan meningkatkan kualitas kita dalam meneladani akhlak mulia dari baginda Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan Binjai Bersholawat dapat menumbuhkan suasana religius di Kota Binjai, dalam berbagai aspek kehidupan sehingga tercipta semangat bergotong royong dalam pembangunan Kota Binjai.

"Melalui momentum ini, Pemerintah Kota Binjai, bersama seluruh elemen masyarakat hendaknya mengimplementasikan nilai-nilai sholawat, guna menciptakan kehidupan yang damai demi mewujudkan Kota Binjai yang Maju, Berbudaya, dan Religius," pungkasnya.

"Jadikan juga Tahun Baru Hijriyah sebagai sarana untuk muhasabah atau menginstropeksi diri dalam melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kepada makhluk Allah lainnya," pesannya lagi.

Pengajian ini menghadirkan penceramah dari Pimpinan Majelis Madinatul Habib-Jakarta Al Habib Syaugi Bin Haydar Al Habsyi. Dalam tausiahnya, Ia menyampaikan akan pentingnya menjaga lisan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak menyakiti orang lain.

"Lisan adalah salah satu nikmat yang sering kita abaikan nilai kebesarannya. Padahal, lisan memiliki kekuatan yang luar biasa dalam membentuk kehidupan kita, baik di dunia maupun di akhirat," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menekankan, lisan seharusnya menjadi alat untuk menyebarkan kebaikan, memberikan nasehat yang baik, dan memberi dukungan kepada sesama.

"Dengan menjaga lisan, kita terhindar melukai perasaan orang lain. Jangan menghakimi siapapun hanya karena mereka melakukan perbuatan dosa, yang kita sendiri tidak luput dari salah dan dosa. Siapa kita sehingga berwenang menilai dan menghakimi iman seseorang padahal Yang Maha Tahu isi hati kita dan kualitas keimanan kita hanyalah Allah. Dia-lah hakim yang sesungguhnya," ucap Al Habib Syaugi Bin Haydar Al Habsyi.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Gebyar PON XXI Aceh-Sumut 2024
Wali Kota Sholat Jumat Berjamaah Sekaligus Serahkan Dana Hibah Kepada Dua Masjid Di Binjai Utara
Wali Kota Binjai Silaturahmi Dengan Wartawan, Beberkan Pencapaian Kienerjanya
Binjai Tuan Rumah Cabor Gulat : Walikota Deklarasi Sukses PON XXI Aceh - Sumut 2024
Walikota Lepas 54 Atlet dan 11 Pelatih Asal Binjai Menuju PON XXI,
Meriahkan HUT RI, Pemkab Langkat Adakan Kegiatan Olah Raga
komentar
beritaTerbaru