Minggu, 08 September 2024

Kreasi Tor-Tor Batak Toba & Simalungun Meriahkan FERBI Di Tugu Becak P.Siantar

Ronald Hutagalung - Sabtu, 27 Juli 2024 12:13 WIB
Kreasi Tor-Tor Batak Toba & Simalungun Meriahkan FERBI Di Tugu Becak P.Siantar
Ist
Salah satu peserta menampilkan Tor-tor Batak Toba di Festival Rupiah Berdaulat Indonesia.
P.Siantar, MPOL -Tarian atau Tor-Tor Batak Toba dan Simalungun warnai acara Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI)

Baca Juga:
di Tugu Becak Lapangan Parkir Pariwisata Jl.Merdeka Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/07/2024) pagi.

Selain Tor-tor Batak Toba dan Simalungunjuga dimeriahkan dengan tarian adat Jawa.Tarian Tor-tor Batak Toba yang dibawakan langsung oleh pelajar SMP/SMK Mars.

Selain itu juga dance juga ditampilkan untuk diperlombakan pada acara tersebut. Acara FERBI tersebut dimeriahkan juga oleh anak-anak band dari kota Pematangsiantar sejak pagi hingga malam hari.

Disamping itu, stand-stand produk UMKM seperti makanan dan minuman serta pakaian berupa kaos dari Kota Pematangsiantar pun turut ditampilkan.

Meskipun ditengah terik matahari, para peserta FERBI dengan mengenakan pakaian adat batak/ulos tidak surut mengikuti acara tersebut. Bahkan seratusan orang menyaksikan jalannya acara Festival bergengsi tersebut.

Pantauan Medan Pos, terlihat dari berbagai kalangan sekolah tingkat SMP dan SMA ikut andil yakni, 'BT Dance SMP Bintang Timur' dengan cara bergantian menampilkan kreasinya masing-masing untuk dinilai oleh dewan juri.

Menurut informasi, acara FERBI ini diselenggarakan satu hari sejak pagi hingga malam hari yang diisi oleh hiburan rakyat dengan menghadirkan grup-grup band lokal Siantar yang tak kalah tampilannya dengan band-band ternama dari luar kota.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru