Minggu, 08 September 2024

Kaper BKKBN Munawar Ibrahim Bersama Pj Gubsu Hadiri Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumut

Rizal Hayat Harahap - Selasa, 23 Juli 2024 19:03 WIB
Kaper BKKBN Munawar Ibrahim Bersama Pj Gubsu Hadiri Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumut
Ist
Kaper BKKBN Sumut Munawar Ibrahim dan Pj Gubsu pada kegiatan gerakan penanganan stunting serentak se Sumut.
Medan, MPOL -Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp, MPH bersama Pj. Gubernur Sumut, A. Fatoni menghadiri kegiatan Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumut, Senin (22/7).

Baca Juga:
Melalui kegiatan ini Kaper Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut, Dr. Munawar Ibrahim berharap, pelatihan kader ini akan semakin banyak, alat antropometri bisa segera dikalibrasi serta pelaksanaan SSGI yang akan dilaksanakan di bulan Agustus mendatang bisa berjalan dengan baik.
Sementara Pj Gubsu A. Fatoni mengapresiasi capaian prevalensi stunting di Sumut sebesar 18,9% dan mendukung penuh agar Sumut bisa mencapai target nasional 14% di tahun 2024 ini.


Pada kegiatan ini juga dilakukan launching Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumatera Utara dan Gerakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal atau protein hewani.


Kegiatan ini turut dihadiri Plt. Kadis Kesehatan Provsu, Bupati/Walikota se-Sumatera Utara, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sumatera Utara dan Satgas Stunting Sumut secara luring, serta Ketua TPPS tingkat Kab/Kota se-Sumatera Utara, Kepala Puskesmas di 33 Kab/Kota, Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan Kader Posyandu hadir secara daring.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru