Minggu, 08 September 2024

dr Asri Ludin Tambunan Didoakan Jadi Bupati Deli Serdang

Baringin MH Pulungan - Minggu, 21 Juli 2024 18:13 WIB
dr Asri Ludin Tambunan Didoakan Jadi Bupati Deli Serdang
H Rakhmadsyah SH selalu Pembina Alumni PAB dan perwakilan IDI Deli Serdang memberikan bingkisan kepada anak-anak yang akan dikhitan dalam gelaran reuni akbar alumni PAB Medan Estate di Tembung, Minggu (21/7). (bp)

Tembung, MPOL -Kecintaan masyarakat kepada sosok dr H Asri Ludin Tambunan M.Ked semakin kuat. Sosok baik hati dan suka berbuat kebaikan di tengah-tengah masyarakat, memang sangat dibutuhkan. Paling tidak itulah sedikit pesan taushiah disampaikan ustadz Awaluddin Pulungan pada acara reuni akbar alumni SMP, SMA, SPG, SMK dan MA PAB Medan Estate tahun 2024 di Lapangan Futsal Desa Bandar Khalifah, Kec. Percut Sei Tuan, Minggu (21/7).

Baca Juga:

Bagaimana tidak, dalam beberapa bulan ini saja, sudah 750 anak-anak dari masyarakat kurang mampu dikhitan secara massal. Dan, pada reuni akbar alumni PAB Medan Estate kali ini, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Deli Serdang yang dipimpin dr Asri Ludin Tambunan, digelar kembali khitanan massal kepada 151 anak di wilayah Tembung sekitarnya.


Dr H Asri Ludin kini masih menjabat Kadis Kesehatan dan Ketua KONI Deli Serdang, beliau memang 11-12 mirip ayahandanya Allahu Yarham H Amri Tambunan, sang Bupati DS 2 periode. Sama seperti ayahandanya, dr Aci, begitu sapaannya, juga ingin mendedikasikan dirinya untuk orang banyak, sebagaimana hadis nabi yang selalu diamalkannya, Khairunnas Anfa Uhum Linnas, yang berarti manusia terbaik itu adalah yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya.


Kita tahu saat ini perekonomian masyarakat juga cukup serat, dengan adanya kegiatan khitanan massal, yang tenaga medisnya dari IDI DS dan RS Amri Tambunan, bayangkan berapa banyak masyarakat yang terbantu, anak anak tersebut pun bukan pulang dengan tangan kosong, mereka juga diberikan uang sekedarnya dan bingkisan.


Terlepas itu semua, dr Erlinda, yang merupakan wakil direktur RS Amri Tambunan, yang mewakili dr Aci dalam kegiatan itu, mengaku luar biasa dengan rekan kerjanya itu. Beliau selalu berpesan kepada kami dokter-dokter ini agar melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang baik.

Dr Aci juga menegaskan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat itu bukan sekedar 'lip service' tetapi langsung menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan, misalnya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dan lainnya.


"Bayangkan, masih menjadi kepada dinas kesehatan saja sudah luar biasa bantuan beliau kepada masyarakat, bagaimana kalau beliau menjadi Bupati, pasti kita merasakan manfaat yang luar biasa," ujar ustadz Awaluddin Pulungan yang mengaku sangat dekat dengan dr Aci di kepengurusan NU Deli Serdang.


Sementara itu, M. Taufik , sebagai Ketua Panitia serta mewakili Alumni menyatakan siap untuk mengantarkan Dr Asriludin Tambunan menjadi Bupati. Dia yakin, dengan Kekuatan , Kekompakan , Keseriusan rekan rekan alumni, semua cita-cita kita bersama ini akan tercapai. Sudah terbukti, alumni kita berhasil mengantarkan Ketua Dewan Pembina yakni H Rakhmadsyah SH menjadi Anggota DPRD DS 4 Priode , ini bukti kerja keras kita semua," tegasnya dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris PC NU DS DR Khairul Msi, mewakili Kapolsek PS Tuan Iptu Irfan dan Bhambinkamtibmas.


Kebulatan tekad alumni PAB Medan Estate dalam mendukung dr H Aci, bukan tanggung-tanggung, seluruh kekuatan dan komponen yang ada siap dikerahkan, bersama Ketua Dewan Pembina Alumni PAB Medan Estate H Rakhmadsyah SH guna memenangkan dr Aci. Beliau orang baik yang tak pernah neko-neko, beliau orangnya low profile, sosok macam beliau inilah yang pantas kita dukung," tegas M Taufik.


Demikian juga saat politisi PKB H Rakhmadsyah SH menyebut nama dr H Asri Ludin Tambunan, sontak seribuan hadirin yang hadir dalam pertemuan itu menyuarakan 'hidup H Asri Ludin'.


Ini menandakan seluruh Alumni PAB Medan Estate sepakat mengikuti Intruksi Dewan Pembina H Rakhmadsyah SH untuk menjadi corong ditengah tengah masarakat untuk memenangkan dr Asriludin Tambunan menjadi Bupati Deli Serdang Priode 2024-2029. Spontan Ratusan Alumni menyatakan Siap dan Setuju untuk mengikuti arahan Ketua Dewan Pembinanya.


Acara penuh kesederhanaan itu juga ditandai dengan acara pemberian bingkisan sebagai rasa hormat kepada guru-guru yang sudah purnatugas, menepungtawari anak-anak yang akan dikhitan dan doa bersama untuk kesehatan dr Asri Ludin Tambunan, yang saat ini sudang sakit.


"Semoga beliau tetap sehat dan semangat dalam mengabdikan dirinya untuk kepentingan orang banyak," kata H Rakhmadsyah yang juga Sekretaris DPC PKB Deli Serdang. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dalam Rangka Ops Mantap Praja Toba 2024, Polres Pakpak Bharat Sosialisasi Berita Hoax - Ujaran Kebencian Di SMAN 1 Salak
Zahir Ditangkap, Pendukung akan 'Bergerak' ke Polda Sumut
Jumlah Wisman ke Sumatera Utara  Juli 2024 Sebanyak 22.918 Kunjungan
Sebagai Garda Terdepan, Kahiyang Ayu Minta Seluruh Kader Dasawisma Kompak
Ombudsman Apresiasi Polres Sergai, Tingkatkan Pelayanan Publik
P-APBD Kabupaten Humbahas 2024 Disetujui Bersama Menjadi Perda
komentar
beritaTerbaru