Minggu, 08 September 2024

Dipercaya Jadi Ketua, Suriani SAg Bertekad Besarkan ISNU di Tebing Tinggi

Rini Sinik - Senin, 15 Juli 2024 06:49 WIB
Dipercaya Jadi Ketua, Suriani SAg Bertekad Besarkan ISNU di Tebing Tinggi
KH Fadly Yasir dan Ketua ISNU Sumut Arifuddin Muda Harahap diabadikan bersama ketua terpilih Suriani SAg dan peserta Konfercab
Tebing Tinggi, MPOL - Aktivis senior Suriani SAg diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Tebing Tinggi, pada perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar di Aula STIIT Al-Hikmah Jalan Tebing Tinggi-P Siantar, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga:
Setelah menyelesaikan tahapan-tahapan Pleno, lebih kurang 30 peserta Konfercab sepakat memilih Suriani SAg sebagai Ketua PC ISNU Tebing Tinggi, karena dinilai selama ini concern membesarkan NU di Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya sebagai Ketua PC ISNU Kota Tebing Tinggi terpilih, Suriani menyatakan tekad dan kesiapannya untuk membesarkan ISNU di kota lemang tersebut.

Ia juga menegaskan, akan membuka seluas-luasnya kesempatan kepada para sarjana di Kota Tebing Tinggi untuk bergabung dan berjuang bersama membesarkan ISNU di kota tercinta.

Suriani juga berjanji akan menyusun kepengurusan PC ISNU dengan mempertimbangkan empat elemen : Pemikir, Pengusaha, Politisi, dan Aktivis. "Sebab dengan dukungan empat elemen inilah diyakini organisasi akan dapat berjalan efektif," ujarnya.

Selanjutnya, Suriani tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi semua elemen dan tokoh peduli dari NU, ISNU dan tokoh masyarakat Tebing Tinggi di antaranya Muhammad Iqbal, tokoh perempuan Erlis Afriyanti dan Ketua Perguruan STIT AlHikmah, Dr Ficky Fadli Pardede yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Konfercab tersebut.

Konfercab yang berlangsung lancar itu dihadiri dan dibuka langsung utusan PP ISNU Dr KH Fadly Yasir, yang juga merupakan Kepala Madrasah PP ISNU.

Dalam sambutannya, tokoh muda Sumut yang berdomisili di Jakarta ini menjelaskan pentingnya posisi ISNU sebagai Badan Otonom yang melengkapi tugas-tugas pengabdian NU terutama mencakup tugas-tugas kesarjanaan akademik, pemikiran, riset, advokasi, dan pemberdayaan umat.

Fadly Yasir berharap kepengurusan Cabang ISNU hasil Konfercab ini dapat memberi warna pada berbagai wacana serta dinamika sosial, ekonomi, politik, dan keagamaan di Kota Tebing Tinggi.

Kehadiran PC-ISNU Kota Tebing Tinggi harus mampu memberi warna pada berbagai kebijakan terkait dengan keumatan di Kota Tebing Tinggi.

Sebelumnya, Ketua PW Dr Arifuddin Muda Harahap MHum, berharap agar Ketua PC terpilih beserta jajaran Pengurus PC ISNU Kota Tebing Tinggi dapat bekerja dan berjuang lebih keras untuk mewujudkan harapan PP dan PW ISNU.

Yakni membuat PC ISNU dapat mewarnai wacana dan dinamika sosial, ekonomi politik, dan keagamaan untuk tujuan peningkatan edukasi dan kesejahteraan umat terutama warga NU di Kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Arifuddin tak lupa mengapresiasi semua pihak, tokoh dan senior yang telah berjasa menyukseskan penyelenggaraan Konfercab.

Hadir dalam acara Konfercab tersebut, Dr Salahuddin Harahap MA (Sekretaris), Ahmad Faisal Tarigan SAg (Wakil Ketua), Suwardi Nomo, SAg MPd (Wakil Ketua), Suhairi Lubis, SFil. I (Wakil Sekretaris), dan Dr Aminuddin Marpaung MA (Ketua Bidang Dakwah).***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolda Sumut Tinjau Cabor Futsal Semangati Tim.Tian Rumah
30 Hari Menjabat Kapolda Sumut, 617 Orang Tersangka Narkoba Ditangkap
Pimpin Apel Kesiapsiagaan Operasi Mantap Praja dan PON XXl Aceh-Sumut 2024, Kapoldasu: Pastikan Peralatan Siap Pakai
Perlombaan Voli Bhayangkari Cup Zona I, Polda Sumut Raih Kemenangan
Kapolda Sumut Perintahkan Bandar Narkoba Harus Dimiskinkan, Sumber dari Berbagai Bentuk Kejahatan
Kapoldasu Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas di Sumut
komentar
beritaTerbaru