Minggu, 08 September 2024

Ephorus HKBP Tutup Jetun Games Ke V, Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias Juara Umum

Darwin Manalu - Minggu, 14 Juli 2024 20:49 WIB
Ephorus HKBP Tutup Jetun Games Ke V, Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias Juara Umum
Ist
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar bersama Kadep Koinonia Pdt Dr Deonal Sinaga, Kadep Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga, MTh foto bersama dengan peserta peraih juara umumi Distrik IX Sibolga Tapteng Nias pada acara penutupan Jetun Games V di Covention Hall Perkampungan HKBP Jetun Silangit
Taput, MPOL -Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar tutup Jetun ke V HKBP tahun 2024 di Convention Hall Perkampungan Pemuda Jetun Silangit Siborongborong, Minggu (14/7).

Baca Juga:

Acara penutupan Jetun Games diawali dengan Kebaktin Kebangunan Iman (KKI) oleh pengkotbah asal Jerman Rev. Dr. Wibke Jansen.

Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias berhasil menjadi juara umum Jetun Games ke V HKBP tahun 2024 dan berhak atas piala bergilr yang sebelumnya dipegang Distrik V Sumatera Timur.

Ephorus HKBP di hadapan ribuan yang hadir pada acara puncak penutupan Jetun Games mengatakan, sebentar lagi saya mau pensiun, saya berharap perhelatan Jetun Games berikutnya akan dihadiri semua Distrik HKBP.

" Tahun depan semua distrik harus hadir. Bahkan harus dihadiri 10.000 orang," pintanya.

Jetun Games ini harus menjadi agenda rutin HKBP. Kalau bisa setiap tahun harus diselenggarakan.

Setelah dibentuk tahun 1982 dan terlaksana hingga tahun 1986. Berarti sudah 36 tahun absen.

" Sayalah nantinya paling marah bila Jetun Games ini bila tidak dilanjutkan. Sebab sudah 36 tahun Jetun Games absen. Pemuda itu adalah kunci di dalam kehidupan kesuksesan dalam pelayanan gereja, " sebutnya.

Jetun Games akan menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan setiap tahun. Jetun Games ini diinisiasi untuk memotivasi muda - mudi melakukan hal yang terbaik dengan semangat kompetisi yang sportif.

" Saya menyampaikan terima kasih untuk semua panitia yang telah bekerja tak kenal lelah dalam menyukseskan Jetun Games Ke V HKBP ini. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua panitia yang bekerja keras sehingga kegiatan Jetun Games ini berjalan sukses, "ucapnya.

Ephorus juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Jetun Games ini. Ketika kalian pulang, ceritakanlah hal - hal yang baik kepada temanmu.

" Tahun depan kita harapkan Jetun Games dilaksanakan lebih meriah lagi dan kita akan mengundang Menteri, " ucapnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih Rev Dr Wibke Jansen yang telah memberikan waktunya dari Jerman sebagai pengkhotbah pada Kebaktian Kebangunan Iman di acara penutupan Jetun Games V ini.

" Pesan saya bahwa HKBP jemaat terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah jemaat 6,5 juta orang. Bagi gereja yang besar ini ada tanggung jawab yang besar. Ini menunjukkan bahwa HKBP bisa digerakan diberi tanggung jawab yang besar, " tuturnya.

Ketua Umum Panitia Jetun Games V HKBP tahun 2024, Hamonangan Simarmata menyampaikan, dalam pelaksanaan Jetun Games V yang dilaksanakan selama 10 hari banyak dimanika yang menyenangkan. Para peserta yang mengikuti Jetun Games ini terlihat bersukacita.

" Kami seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada Ephorus HKBP dan seluruh pimpinan HKBP yang telah mempercayai kami sebagai panitia. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan perhelatan Jetun Games ini , " katanya.

Hamonangan menjelaskan, dalam Jetun Games Ke V ini ada beberapa pertandingan yang diperlombakan yang terbagi dalam 3 kategori yakni, bidang olah raga, bidang kerohanian dan bidang seni budaya.

Untuk bidang olah raga yang dipertandingkan ada 7 kegiatan meliputi, voli putra, voli putri, bulu tangkis putra, bulu tangkis putri, renang putra dan putri, tenis meja dan lari marathon 10 Km.

Untuk bidang kerohanian meliputi, Cerdas Cermat Alkibat (CCA) dan Cerdas Cermat Buku Ende (CCBE) dan vocal group. Dan kategori seni budaya berupa tor-tor.

Hamonangan juga mengungkapkan, peserta yang mengikuti pertandingan sebanyak 551 peserta.

" Kepada peserta yang berprestasi akan diberikan penghargaan berupa medali, piala dan uang. Saya mengucapkan selamat kepada Distrik yang meraih juara," tambahnya.

Dalam acara tersebut, panitia juga menghadirkan artis ibu kota yakni, Rani Simbolon, Dorman Manik dan Dompak Sinaga.

Usai dihibur oleh artis, panitia selanjutnya membacakan pengumuman terhadap para peserta yang meraih juara dari masing - masing perlombaan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru