Minggu, 08 September 2024

Proyek Jalan Paving Plat Beton di Afd 3 & 4 PTPN IV Regional II Unit Balimbingan Terkesan Asal Jadi

Ronald Hutagalung - Kamis, 11 Juli 2024 13:03 WIB
Proyek Jalan Paving Plat Beton di Afd 3 & 4 PTPN IV Regional II Unit Balimbingan Terkesan Asal Jadi
Ist
Proyek Pengerasan Jalan Paving Plat Beton di Afdeling III & IV PTPN IV Regional II Unit Kebun Balimbingan kondisinya diduga asal jadi.
Simalungun, MPOL -Proyek jalan penghubung ke blok areal di afdeling III dan IV PTPN IV Regional II Kebun Balimbingan terbuat dari paving block plat beton terkesan asal jadi.

Baca Juga:

Pasalnya proyek ratusan juta rupiah yang dikerjakan oleh vendor disebut-sebut CV.MWG itu diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan atu RAB.

Pantauan di lapangan menyebutkan, terlihat bahan baku untuk pembuatan jalan atau pengerasan yang menghubungkan jalan ke blok areal tanamanan belum manen (TBM) tersebut dipertanyakan mutu dan kualitasnya.

Tampak, kondisi plat beton corannya rapuh dan ada yang pecah dan retak bahan bakunya. Sehingga kualitasnya sangat diragukan dan bisa diprediksi cepat rusak.

Dikuatirkan, pembangunan pengerasan jalan tersebut umurnya tidak panjang dan cepat rusak dan menjadi preseden buruk terhadap managemen PTPN IV.

Selanjut, proyek pengerasan jalan paving block plat beton kebun sawit itu disinyalir dan terindikasi beraroma Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

"Ya Pak, terkesan mutu dan kualitas proyek pengerasan jalan di afdeling IV blok 21 F ini dikuatirkan dan patut dipertanyakan kepada vendornya, karena pembuatan paving plat betonnya tak tau dari mana dibuat dan masih misteri, ungkap beberapa warga yang tak mau disebut indentitasnya kepada Medan Pos, Rabu (10/07/2024).

Di samping itu, dia berharap pihak PTPN IV Kebun Balimbingan harus teliti dan jeli dalam pengawasan terkait proyek pengerasan jalan tersebut.

"Kalau proyek itu dikerjakan asal-asalan oleh vendor, nantinya sewaktu serah terima proyek tersebut pihak management Perusahaan Kebun Balimbingan jangan mau menerimanya, tegas mereka.

Sementara, menurut pihak dari Managemen Kebun Balimbingan yang ditemui di lapangan , proyek pekerjaan pengerasan jalan dengan paving blok plat beton senilai Rp 390 juta di afdeling 3 dan 4,.

Sesuai informasi dari lapangan diterima dan dipasang vendornya nya diareal kebun sudah seperti itu.Sejauh ini siapa pemborong atau vendornya belum diketahui, sebutnya.

Ketika ditanya kembali kepada pihak di lapangan bahwasanya, kondisinya sudah diterima seperti gambar dan tidak dicetak di lapangan, dan kami hanya membantu pemasangan, jawab pihak kebun yang ditemukan diobjek kerja afdeling 3 dan 4, Rabu (10/07/2024).

Sedangkan, Asisten Kepala PTPN IV Kebun Unit Balimbingan Johanes Saragih ketika dikonfirmasi melalui pesan what's app (WA) nya hingga berita ini dikirim ke redaksi tak berbalas. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru