Minggu, 08 September 2024

Bupati Simalungun: 'Marharoan Bolon' Program yang Bisa Membantu Pemerintah Menuntaskan Persoalan

Efendi Damanik - Kamis, 11 Juli 2024 10:57 WIB
Bupati Simalungun: 'Marharoan Bolon' Program yang Bisa Membantu Pemerintah Menuntaskan Persoalan
Ist
Bupati Simalungun saat akan menabur bibit ikan di lubuk larangan di Huta III Hombang Mariah Nagori Mariah Hombang Kecamatan Hutabayu Raja.
Simalungun, MPOL -Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan 'Marharoan Bolon' merupakan Program Pemkab Simalungun dan 'Marharoan Bolon' salah satu program yang bisa membantu pemerintah menuntaskan persoalan infrastruktur.

Baca Juga:

"Bukan hanya infrastruktur jalan saja, namun persoalan pendidikan, kesehatan, bantuan UMKM bagi masyarakat kita, dan juga untuk kegiatan-kegiatan sosial," kata Bupati Simalungunsaat menghadiri kegiatan Marharoan Bolon (gotong royong) yang berlangsung di Kecamatan Hutabayu Raja, Simalungun, Sumut, Rabu (10/7).

Radiapoh mengapresiasi masyarakat Kecamatan Hutabayu Raja yang begitu antusias mendukung pelaksanaan 'Marharoan Bolon', khususnya para pengusaha yang sudah bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat di Simalungun.

"Marharoan Bolon ini bukan hanya pada momen-momen tertentu, tetapi kegiatan ini berkelanjutan di setiap nagori dan kecamatan di Kabupaten Simalungun.

Oleh karena itu, dengan melihat antusias masyarakat dalam mendukung program 'Marharoan Bolon', Bupati berharap ke depan untuk Tahun Anggaran 2025 Pemkab Simalungun akan memprioritaskan penanganan jalan di kecamatan dan jaringan irigasi.

Untuk mengoptimalisasi produk dari lahan seluas 3100 Ha, menurut Bupati tentu harus dibenahi jaringan irigasinya, baik tersier, sekunder dan yang lainnya.

Menyinggung tentang ahli fungsi lahan, Bupati mengatakan, Pemkab Simalungun akan berupaya melakukan pembenahan sarana dan prasarananya seperti jaringan irigasi untuk membantu petani.

"Sepanjang irigasinya tidak kita benahi, tentu banyak masyarakat yang alih fungsi, seperti sekarang banyak yang alih fungsi dan masyarakat butuh makan, karena masalah jaringan irigasi itu, mereka menanam jagung dan tanaman lainnya,"kata Bupati.

Sebelumnya, Bupati juga melakukan penaburan benih ikan sebanyak 35 ribu ekor jenis ikan nila dan ikan nilem di lubuk larangan yang berlokasi di Huta III Hombang Mariah Nagori Mariah Hombang Kecamatan Hutabayu Raja.

Sementara itu, E Gultom, salah seorang tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatiannya terhadap pembangunan di Kecamatan Hutabayu Raja.

"Kami mendoakan agar bapak Bupati diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan pembangunan di Kabupaten Simalungun, dan kami masyarakat siap mendukung program-program dari pemerintah,"ujar E Gultom.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukses Tingkatkan Kualitas Layanan Transportasi, Pemprov Sumut Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Menhub
Polsek Tanah Jawa & Jatanras Polres Simalungun Ungkap Kasus Pencurian Mobil Ambulance Puskesmas, Dua Pelaku Ditangkap
Polisi dan TNI Ungkap Pengiriman Ganja Via Ekspedisi di Medan, 4 Orang Ditangkap
H-1 PON XXI: Dishub Sumut Mobilisasi 4.000 Lebih Atlet, Ofisial, dan Panitia
Dipimpin Dansat Brimob Poldasu, 19 Anggota Polri Perkuat Kontingen Sumut Dalam PON XXI 2024
Polwan Polres Samosir Terima Kejutan dari Bhayangkari pada HUT Polwan ke-76
komentar
beritaTerbaru