Minggu, 08 September 2024

Ketum DPP GEMAIS Lantik Pengurus DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun Periode 2023 - 2028

Jalaluddin Lase - Minggu, 07 Juli 2024 20:55 WIB
Ketum DPP GEMAIS Lantik Pengurus DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun Periode 2023 - 2028
Ketum DPP GEMAIS H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH resmi lantik DPC GEMAIS Simalungun periode 2023 - 2028 di Pematang Raya.(ist)
Simalungun, MPOL - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH secara resmi melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GEMAIS Kabupaten Simalungun periode 2023 - 2028 di Pematang Raya, Sabtu (06/07/2024).

Baca Juga:
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Sekretaris Jenderal DPP GEMAIS M. Jamil Sipayung, Wakil Ketua DPW GEMAIS Sumut Arya Gunawan Purba, Sekretaris DPW GEMAIS Sumut Jhon Pardamean Purba SE, serta Ketua DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun Irwan Susanto Purba ST bersama dengan jajaran kepengurusan.

Hadir pula Bupati Simalungun yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Osnidar Marpaung SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Riando Parlindungan Purba serta Kaban Kesbangpol diwakili Rudianto Damanik, Kapolres Simalungun diwakili oleh Kapolsek Raya, Kodim 02/07 Simalungun diwakili oleh Koramil 14 Raya, Dinas Kesehatan diwakili oleh Puskesmas Raya hingga para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para orangtua bersama anak-anak yang akan dikhitan.

Dalam sambutannya Ketua DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun Irwan Susanto Purba ST menyampaikan bahwa DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun siap berkontribusi dalam kegiatan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh umat dan masyarakat Simalungun pada umumnya.

"Kegiatan Khitanan Massal pada hari ini adalah salah satu wujud kepedulian DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun terhadap generasi muda dimana harapannya anak-anak yang akan dikhitan ini nantinya menjadi anak yang sholeh yang berguna bagi agama, bangsa dan negaranya," ucap Irwan Susanto Purba.

Ketua Umum DPP GEMAIS H. Ardiansyah Saragih SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun bukan hanya sekedar tim hore-hore alias sekedar menyemarakkan saja, akan tetapi DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun harus mengambil peran penting dalam proses pembangunan khusus di wilayah Kabupaten Simalungun.

"DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun harus hadir di tengah-tengah umat Islam dan masyarakat lewat program -program yang bermanfaat. Salah satu caranya adalah dengan mengibarkan bendera GEMAIS di setiap penjuru Kecamatan hingga Nagori yang ada di Kabupaten Simalungun," ucap H. Ardiansyah Saragih.

H. Ardiansyah Saragih menambahkan bahwa DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun usai dilantik harus terus melakukan konsolidasi ke tiap Kecamatan. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan positif seperti pada hari ini kedepan bukan hanya dilaksanakan di Raya akan tetapi ke Kecamatan lain hingga wilayah Perdagangan.

"Tidak lupa selamat untuk ananda anak-anak kami yang akan dikhitan pada hari ini semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang membantu mensukseskan kegiatan ini salah satunya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun," pungkas H. Ardiansyah Saragih.

Sementara itu Bupati Simalungun dalam sambutannya yang diwakili Kadis Sosial Osdinar Marpaung SH menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun periode 2023 - 2028 yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan langsung Ketua Umum DPP GEMAIS.

"Selamat atas pelantikan DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun masa bakti 2023 - 2024 yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan. Selamat mengemban amanah dan tanggung jawab besar sebagaimana tujuan utama GEMAIS yang memiliki peran penting ditengah-tengah umat dan masyarakat," ucap Osnidar.

Dirinya menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun mengapresiasi kehadiran DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun yang langsung hadir dengan gebrakan melalui kegiatan positif yang tampaknya dirasakan oleh masyarakat yaitu kegiatan khitanan massal.

"Pemerintah Kabupaten Simalungun mengapresiasi kehadiran DPC GEMAIS Kabupaten Simalungun terlebih melalui kegiatan khitanan massal yang langsung dilaksanakan pada hari ini dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat. Dan semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan hingga ke kecamatan lainnya," pungkasnya.*/rel.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
ASPRINDO Kab Simalungun Bertekad Sukseskan Musyawarah Wilayah
PMI Labuhanbatu Pastikan Diri Tidak Terlibat Politik, Berdiri Untuk Kemanusiaan
Camat Bandar Turun Langsung Bersihkan Parit Tersumbat
Kakanwil Kemenkumham Sumut Lantik 87 Pejabat Struktural,
Dr H Asri Ludin Tambunan Lantik Pengurus KONI Tanjung Morawa
Berpotensi Adanya Data Fiktif di Pilkada Labura, KPU Sebaiknya 'Buka Mulut'
komentar
beritaTerbaru