Sabtu, 06 Juli 2024

Polsek Delitua Tangkap Pelaku Tipu-Gelap Sepeda Motor Modus Tabrak Ibu

Ardi Yanuar - Rabu, 03 Juli 2024 21:33 WIB
Polsek Delitua Tangkap Pelaku Tipu-Gelap Sepeda Motor Modus Tabrak Ibu
Ist.
Tersangka tipu-gelap sepeda motor modus tabrak ibu ditangkap Polsek Delitua.
Medan, MPOL - Seorang pria berinisial MRT (19) diringkus Unit Reskrim Polsek Delitua. Warga Jalan B. Katamso, Gang Masjid, Medan, ini ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor milik korban Agus Saman (51) warga Jalan Kolam, Kecamatan Delitua, Deli Serdang.

Baca Juga:
Kanit Reskrim Polsek Delitua, AKP Maruli Tua Siregar menjelaskan pelaku ditangkap saat pihaknya tengah melaksanakan patroli di Jalan Aman, Kelurahan Cempaka Sari, Kecamatan Delitua, Sabtu (29/6/2024) sekira pukul 21.00 WIB.

"Malam itu kita sedang melaksanakan giat patroli antisipasi 3C dan menemukan tersangka yang kita curigai sebagai pelaku tipu gelap sepeda motor yang sebelumnya sudah dilaporkan korban ke Polsek Delitua," kata Maruli kepada Medan Pos, Rabu (3/7/2024) malam.

Saat diamankan, petugas lalu mengintrogasi tersangka dan mengakui perbuatannya telah menggelapkan sepeda motor korban.

"Tersangka mengaku telah melakukan perbuatan tipu gelap dengan modus bahwa korban telah menabrak ibu rekan tersangka berinisial G (DPO). Kemudian korban dibawa pelaku G untuk melihat ibunya, namun sepeda motor korban disuruh untuk ditinggalkan dan dijaga oleh teman tersangka MRT," jelasnya.

"Selanjutnya korban dibawa ke suatu tempat dan ditinggalkan oleh pelaku G. Sementara tersangka MRT langsung membawa lari sepeda motor korban," tambahnya.

Dari hasil interogasi mendalam, kata Maruli, tersangka ternyata sudah dua kali melakukan aksi serupa. Sebelumnya tersangka melakukan perbuatan penipuan dengan modus yang sama di kawasan Jalan Setia Budi, Sunggal. Dalam aksinya itu, tersangka beraksi bersama rekannya berinisial R, A, G, dan A. Keempat pelaku tersebut kini masih diburu petugas (DPO).

Maruli mengatakan selain menangkap tersangka MRT, petugas juga berhasil menemukan sepeda motor Honda Beat BK 2645 ALN milik korban.

"Untuk sepeda motor korban sudah kita amankan di Polsek Delitua," pungkasnya. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satu Tahun Kasus Penipuan Selegram Rea Tak Tuntas di Polres Jaksel, Wak Genk: Ada Upaya Pengaburan dan Menperlambat Kasus
Polrestabes Medan Bekuk Residivis Spesialis Ganjal ATM, Pelaku 16 Kali Beraksi Raup Rp 202 Juta
Puskesmas Kwala Bekala Dibobol, Tempo Sehari 2 Pelaku Ditangkap Polsek Delitua
Ada Oknum Mabes Polri Dipusaran Kasus Shaheen Dan Selegram Rea, Aktivis di Sumut Wak GenK Minta Kapolri Turun Tangan
Antisipasi 3C, Geng Motor, Tawuran,  Polsek Pancur Batu Lakukan Razia
Mantap! Polsek Medan Area Tangkap Raja Spesialis Bongkar Rumah-Curanmor, Warga Apresiasi Polisi
komentar
beritaTerbaru