Sabtu, 06 Juli 2024

Mangkir, Henry Jhon Kembali Akan Dipanggil Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan

Toga Pasaribu - Rabu, 03 Juli 2024 18:50 WIB
Mangkir, Henry Jhon Kembali Akan Dipanggil Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan
Guntur Turnip saat di konfirmasi wartawan di Polrestabes Medan. (Topas)
Medan, MPOL - Mangkir dari panggilan pertama pada 19 Juni 2024 lalu, Henry Jhon Hutagalung mantan Ketua DPRD Medan periode 2010-2015, kembali akan dipanggil penyidik Satreskrim Polrestabes Medan terkait LP/408/K/II/2015/SPKT/Resta Medan, tanggal 19 February 2015 lalu, dengan pelapor Guntur Turnip Ketua PAC PDIP Kecamatan Medan Deli.

Baca Juga:
Dalam keterangannya, Rabu siang (3/7/2024) pukul 12:17 WIB, Guntur Turnip kepada wartawan mengaku baru bertemu dengan penyidik yang menangani laporannya.

"Saya baru turun dari atas (ruang penyidik-red), Henry Jhon tidak menghadiri panggilan pertama penyidik dan kembali dia akan dipanggil oleh penyidik dalam minggu ini, " ucapnya.

Kepada Robi Barus (sekretaris DPC PDIP Medan-red), ucap ketua PAC PDIP Medan Deli itu menambahkan, juga akan dilakukan pemanggilan oleh penyidik sebab dia juga ikut menandatangani surat DPC PDIP Medan yang isinya menuding saya sebagai preman,ungkapnya.

"Saya nyakin Polisi bisa bekerja secara profesional untuk menindaklanjuti laporan saya ini, sebab sudah sembilan tahun lebih laporan ini belum ada titik terangnya. Harapan saya, keadilan masih bisa saya dapatkan dan mereka harus mempertanggung jawabkannya ucapannya didepan hukum," pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Rabu siang (5/6) pukul 13:00 WIB, pihak penyidik sudah memeriksa Bayu Rini selaku kepala staf DPC PDIP Medan sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

Dalam pemeriksaanya, Bayu Rini mengaku diperintah oleh pimpinannya (Henry Jhon-red) untuk membuat surat DPC PDIP Medan ke DPD PDIP Sumut dengan menuding Guntur Turnip sebagai preman yang menjadi satgas Brilian Muktar untuk menjaga rumah atau tanah bermasalah dengan membawa nama partai.

Disebutkan, surat itu resmi berlogo dengan kop surat DPC PDIP Kota Medan dengan sekretariat di Jalan Sekip Baru No. 26 Medan dan ditanda tangani oleh ketua DPC PDIP Medan Henry Jhon Hutagalung dan sekretaris Roby Barus serta berstempel.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kompol Adrian Risky Lubis, Sosok Kasatresnarkoba Polrestabes Medan Berpengalaman di Reserse
Sidang Perdana Lima Terdakwa Penyerangan-Penganiayaan Sopir Truk Keykey, Pengacara Korban Sampai Geleng Kepala
Kombes Pol Teddy JS Marbun Sertijab Kasat Narkoba dan Kabag Ren Polrestabes Medan
Kecewa dengan Kesaksian Kopda Mirwansyah, Saksi Kunci: Saya dengan Dia Berjarak 1 Meter Ketika Diamankan Brimob
Kesaksian Kopda Mirwansyah di Persidangan Godol, Hakim: Kami Minta Jujur
Profil AKBP Jhon Sitepu, Putra Karo yang Dipromosikan Kapolri Menjabat Kapolres di Kabupaten Ini
komentar
beritaTerbaru