Kamis, 04 Juli 2024

Jemaah Haji Kloter 07 Tiba di Tanah Air

Abdul Haris - Senin, 01 Juli 2024 18:45 WIB
Jemaah Haji Kloter 07 Tiba di Tanah Air
Medan, MPOL- Jemah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 Debarkasi Medan tiba di tanah air dengan selamat. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3207 yang memebawa jemaah haji Kloter 07 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang,Senin 1 Juli 2024 pukul 05.17.

Baca Juga:
Ketua PPIH Debarkasi Medan H. Ahmad QOsbi, S.Ag, MM saat menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa sahlan, selamat datang kembali ke tanah air kepada jemaah haji semoga memperoleh haji mabrur.

"Bapak dan ibu telah memperoleh Rahmat yang begitu besar dari Allah SWT dengan meraih predikat haji mabrur, ibarat anak yang baru lahir tanpa dosa. Oleh karenanya bapak dan ibu diharapkan menjadi penyejuk dan membawa kedamaian bagi keluarga khususnya di masyarakat serta menjadi sosok yang selalu dirindukan," ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sumut tersebut mengatakan, setelah kembalinya menunaikan rukun iman yang kelima, jemaah haji diharapkan tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah dan membangun komunikasi dengan membentuk majelis taklim dan pengajian yang dilaksanakan minimal sebulan sekali.

Ahmad Qosbi juga mengucapkan permohonan maaf jika ada sikap atau perkataan yang salah dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji dalam melayani jemaah baik saat pemberangkatan dan pemulangan tahun ini.

"Seluruh petugas melayani jemaah haji dengan tulus dan Ikhlas dan jika ada pelayanan yang kurang berkenan agar disampaikan kepada panitia untuk dievaluasi pada penyelenggaraan iabdah haji tahun depan," ucapnya.

Ketua PPIH Debarkasi Medan mengucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Jemaah haji Kloter 07 Debarkasi Medan berjumlah 358 orang, berasal dari Labuhanbatu Utara 234 orang, Langkat 112 orang, Tobasa 3 orang, Labuhanbatu Selatan 1 orang dan petugas haji 8 orang.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kloter 09 Tiba di Tanah Air, Satu Jemaah Haji Tunda Kepulangan Karena Sakit
Kakanwil Kemenagsu : Kita Telah Menghadirkan Barcode Pelaporan Tindak Kekerasan dan Pornografi
Kloter 1 Debarkasi Medan Tiba di Tanah Air, Disambut Hujan dan Kumandang Azan
Kakanwil Kemenagsu Harapkan MTQ Sumut Tahun 2024 Berjalan Sukses
PPIH dan PPPIH Debarkasi Medan Siap Sambut Kepulangan Para Tamu Allah
Kakanwil Kemenagsu : Syukuri Nikmat Sebagai Abdi Negara
komentar
beritaTerbaru