Kamis, 04 Juli 2024

Pemko Peringati Hari Jadi Kota Tebing Tinggi Ke-107 Tahun

Ismail Batubara - Senin, 01 Juli 2024 18:22 WIB
Pemko Peringati Hari Jadi Kota Tebing Tinggi Ke-107 Tahun
Ist
Kapolres, AKBP Andreas LJ Tampubolon suapin Penjabat Wali Kota Moettaqien Hasrimi saat Peringatan Hari Jadi Kota Tebingtinggi Ke 107 Tahun.
Tebing Tinggi, MPOL - Suasana semarak dan penuh kemeriahan namun tak menghilangkan unsur sejarahnya, mewarnai peringatan Hari Jadi Kota Tebingtinggi Ke-107 tahun, Senin (1/7/2024), di halaman gedung Balai Kota Jalan Sutomo.

Baca Juga:

Ditandai dengan pelepasan balon ke udara, pemotongan kue ulangtahun dan tumpeng sebagai rasa syukur sekaligus penampilan pentas seni tari-tarian, drama dirangkai juga dengan pemberian penghargaan dan penyerahan bantuan.

Sebelumnya, HUT Kota Tebing Tinggi ke 107 tahun ini, dimulai dengan Rapat Paripurna DPRD, yang dipimpin Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, bersama Wakil Ketua DPRD, H. Muhammad Azwar.

Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, Keuangan, Aset dan SDA, Manna Wasalwa Lubis, dalam sambutan tertulis Pj. Gubernur Sumut menyampaikan, bahwa perayaan hari ini bukan hanya sekedar mengenang masa lalu, tetapi juga sebagai titik tolak untuk melangkah ke masa depan yang lebih gemilang.

Dalam perjalanan panjang sejarahnya, lanjut Staf Ahli Gubsu, Kota Tebingtinggi telah tumbuh menjadi pusat perekonomian yang penting di Sumatera Utara.

"Kita melihat bagaimana pusat perdagangan tidak hanya menghubungkan masyarakat local, tetapi juga menjadi magnet bagi pengusaha dan pelaku ekonomi dari berbagai daerah," ujar Staf Ahli Gubsu.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi menyampaikan, dalam peringatan hari Jadi Kota Tebingtinggi pada tanggal 1 Juli 2024, Pemerintah Kota mengambil tema "107 Tahun Kota Tebing Tinggi, Kota Progresif Dan Berkelanjutan."

Tema ini memiliki makna yang kuat dan semangat bagi kita semua, bersama-sama dapat berperan aktif untuk semakin berkembang dan mendorong kemajuan kota ke arah yang semakin baik, mempertahankan keberhasilan program-program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat indonesia maju dan berkelanjutan untuk menghasilkan pencapaian-pencapaian yang membanggakan bagi Kota Tebingtinggi," ujar Pj. Wali Kota.

Tak lupa, Pj. Wali Kota juga mengatakan capaian kinerja secara makro Pemerintah Kota Tebingtinggi yang dapat diuraikan, mulai dari UMK, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kota, Perkiraan UHH (Usia Harapan Hidup), dan beberapa penghargaan diantaranya, WTP, TP2DD, Kinerja Terbaik SP2KP, HKG PKK.

"Ini menunjukkan bahwa, pemerintah kota Tebingtinggi mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk sama-sama meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Kota Tebingtinggi," jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kota, Basyaruddin Nasution mengatakan, hari ini Kota Tebingtinggi berusia 107 tahun, dengan makin tuanya kota ini, tentu berjalan pula dinamika dan berbagai macam problem yang kita hadapi.

"Untuk itu sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para pejuang, sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan di Kota Tebingtinggi ini," ujar Ketua DPRD.

Semarak kemeriahan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 107 Tahun, Pemerintah Kota mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya donor darah, senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, sepak bola prestasi old crack serta millenial festival. Kegiatan ini diharapkan memberi semangat dan kebersamaan seluruh warga masyarakat Kota Tebingtinggi.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Taput Cicipi Kue HUT Bhayangkara Ke 78 Dari PWI Bonapasogit
Kapolres Tanjung Balai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78
Kapolres Labusel Pimpin Upacara Sekaligus Syukuran Hari Bhayangkara ke-78
Forkopimda dan Penyelengara Pemilu Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Samosir
HUT Bayangkara 78, Kapolres : Polri Pengen Berubah
Profil AKBP Jhon Sitepu, Putra Karo yang Dipromosikan Kapolri Menjabat Kapolres di Kabupaten Ini
komentar
beritaTerbaru