Sabtu, 06 Juli 2024

SMAN 1 Selapian Gandeng HRC LAVANDA Laksanakan Pelatihan Manajamen Perubahan Bagi Dewan Guru Beserta Staf

Alfiannur - Minggu, 30 Juni 2024 20:01 WIB
SMAN 1 Selapian Gandeng HRC LAVANDA Laksanakan Pelatihan Manajamen Perubahan Bagi Dewan Guru Beserta Staf
Langkat, MPOL -Guna meningkatkan pola pikir, mental, serta sikap juga prilaku dalam menjalankan pelayanan publik bidang Pendidiikan, SMAN 1 Selapian Langkat menggandeng HRC LAVANDA melaksanakan pelatihan Manajemen Perubahan, Kamis -Jumat( 27-28/ Juni 2024).

Baca Juga:
Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Selapian, Edison Surbakti SPd, saat membuka pelatihan berharap, dewan guru dan staf yang mengikuti kegiatan nantinya dapat mempraktekkan ilmu pengetahuan serta berbagai tips yang diperoleh dari pembicara dan para instruktur HRC LAVANDA.

"Ide dan gagasan saya, yang hari ini bakal dijabarkan oleh LAVANDA nantinya dapat menjadi bekal bapak ibu semuanya dalam meningkatkan pelayanan SMAN 1 Selapian", ujar Edison Surbakti, S.Pd.

Direktur HRC LAVANDA Drs. Aryantha Purba, psikolog dalam paparannya menjelaskan, beberapa tahapan yang dapat dilakukan dalam menjalankan Manajemen Perubahan, yakni: Unfreezing(mengenal perlunya perubahan), Changing(berusaha menciptakan kondisi baru),serta Rerfeezing(menggabungkan, menciptakan dan memelihara perubahan).

Kesemua tahapan lanjut Ary, berhubungan dengan 8 standar nasional pendidikan, yaitu: standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan penilaian pendidikan.

"Jadi bapak dan ibu semua dapat mengikuti perkembangan tatalaksana kegiatan pendidikan. Misalnya dulu dari Kurikulum 2013, dan kini Kurikulum Merdeka", sebut Ary.

"Semua kerja keras dan letih bapak ibu, akan menjadi senyuman bahagia, saat mendengar anak-anak kita dari SMAN 1 Selapian dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Pendidikan Tinggi Negeri yang ada ditanah air", tutup Drs. Aryantha Purba, psikolog.

SMAN 1 Selapian sebelumnya juga telah memiliki beberapa guru yang memiliki prestasi, seperti
Drs Sehukur Perangin Angin dan Stefani Mainda Genta Br Sukatendel. (fitri)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
SMA Yayasan Pendidikan Teladan Siantar Gandeng HRC LAVANDA
SMKN 3 Pematangsiantar dan HRC LAVANDA Gelar Workshop Kebutuhan Soft Skill Dalam Bidang Dunia Kerja
komentar
beritaTerbaru