4 Rumah Terbakar di Jl. AR Hakim Medan

Minggu, 23 Februari 2020 | 22:57 WIB

Medan – Sebanyak 4 unit rumah di Jl. AR Hakim Gg. Rahayu I Lingk. V, Kel. Tegal Sari, Kec. Medan Area, hangus terbakar, Minggu (23/2/2020) siang. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, kerugian materil belum dapat ditaksir.

Informasi dihimpun wartawan, api pertama kali muncul sekitar pukul 14.00 WIB, warga sekitar yang melihat kobaran api dan kepulan asap kemudian memberitahukannya kepada petugas pemadam kebakaran.

Mendapatkan laporan ini petugas Dinas Pemadam dan Pencegahan Kebakaran Kota Medan dengan sigap meluncur ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah. Sekitar 7 unit mobil armada merah dikerahkan ke lokasi.

Kondisi rumah yang terbakar. (Arya)

Sesampainya disana, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api. Alhasil, sekitar 2 jam kemudian petugas yang berjibaku di lokasi kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api.

“Objek yang terbakar 4 (empat) unit rumah, jenis bangunan permanen dengan persentase yang terbakar ±70%,” kata Manager Pusdalops BPBD Medan, Drs. Nurly kepada wartawan.

Ia mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa ini, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(Arya)