Kamis, 04 Juli 2024

Polrestabes Medan Bekuk Residivis Spesialis Ganjal ATM, Pelaku 16 Kali Beraksi Raup Rp 202 Juta

Ardi Yanuar - Sabtu, 29 Juni 2024 17:52 WIB
Polrestabes Medan Bekuk Residivis Spesialis Ganjal ATM, Pelaku 16 Kali Beraksi Raup Rp 202 Juta
Ardi.
Polisi merilis kasus pencurian dengan modus mengganjal lubang mesin ATM menggunakan tusuk gigi.
"Tersangka bersama pasangannya keluar mencari ATM terdekat untuk membuka kartu ATM curian dan ditransfernya ke rekeningnya. Sementara korban yang tadi, mendapatkan kartu merk yang sama tapi bodong, yang seolah-olah bisa, tapi tidak ada saldonya," ungkapnya.

Baca Juga:
Eks Dirkrimsus Polda Sumut ini mengatakan pelaku akhirnya bisa ditangkap petugas setelah beberapa minggu melakukan penyelidikan. Pelaku ditangkap saat berada di Jalan Jermal XVI, Percut Sei Tuan, Rabu (26/6/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Dari tersangka diamankan barang bukti hasil kejahatan berupa kipas angin, rice cooker. Lalu ada 20 ATM berbagai jenis merk bank, tusuk gigi dan pisau cutter.

"Dari hasil interogasi, tersangka sudah beraksi sebanyak 16 kali di wilayah hukum Polrestabes Medan. Dia (tersangka) ini residivis dengan kasus yang sama," katanya.

Dari 16 kali menipu para korbannya, pelaku meraup keuntungan Rp 202 juta. Uang tersebut digunakan tersangka untuk foya-foya, membeli sabu, membeli barang elektronik dan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolres mengimbau masyarakat yang ingin mengambil uang di mesin ATM mewaspadai ciri-ciri pelaku yang ingin membantu, mungkin dengan berbagai macam kejahatan seperti cara berpura-pura membantu atau dihipnotis.

"Kalau ada ATM yang tersangkut, segera laporkan ke petugas saja. Tersangka ini sasarannya umum, dia tak capek-capek menunggu korbannya. Untuk wanita pasangan tersangka masih kita kejar," katanya, sembari menyebut tersangka positif narkoba. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satu Tahun Kasus Penipuan Selegram Rea Tak Tuntas di Polres Jaksel, Wak Genk: Ada Upaya Pengaburan dan Menperlambat Kasus
Polsek Delitua Tangkap Pelaku Tipu-Gelap Sepeda Motor Modus Tabrak Ibu
Mangkir, Henry Jhon Kembali Akan Dipanggil Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan
Kesaksian Kopda Mirwansyah di Persidangan Godol, Hakim: Kami Minta Jujur
Profil AKBP Jhon Sitepu, Putra Karo yang Dipromosikan Kapolri Menjabat Kapolres di Kabupaten Ini
Petunjuk Poldasu Tidak Ditindaklanjuti, Oknum Penyidik Polrestabes Medan Lindungi Terduga Mafia Tanah
komentar
beritaTerbaru