Selasa, 02 Juli 2024

Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu Bantah Demo Tolak Pj Gubsu Orderan Kadisdiksu

Wahyu Amdani - Jumat, 28 Juni 2024 12:27 WIB
Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu Bantah Demo Tolak Pj Gubsu Orderan Kadisdiksu
Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu saat memberikan keterangan kepada wartawan. (ist)
Medan, MPOL -Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu membantah jika aksi unjuk rasa menolak Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni pada Selasa 25 Juni 2024 disebut orderan Kadis Pendidikan Sumut, Abdul Haris Lubis saat diwawancarai wartawan, Kamis (27/06/2024).

Baca Juga:

Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu pun menyayangkan adanya pemberitaan salah satu media online yang menyebutkan aksi unjuk rasa tersebut didanai oleh Kadisdik Sumut. Pemberitaan itu dinilai menyesatkan opini publik terkait unjuk rasa penolakan Pj Gubsu Agus Fatoni.


"Kami pastikan tidak ada satu pihak pun yang mendanai aksi kami kemarin. Nggak ada orderan oleh siapapun, termasuk yang disebutkan dalam berita itu oleh Kadis Pendidikan," tegas Koordinator Aliansi Mahasiswa Sumut Bersatu, Irwandi Pratama Sembiring di Medan, Rabu 26 Juni 2024.
Irwandi Pratama mengatakan aksi unjuk rasa penolakan terhadap Pj Gubsu Agus Fatoni itu, murni berangkat dari aspirasi mereka.


"Pertama kita menilai ini sangat keliru beritanya, kita duga ada orang yang mencoba menembak di atas kuda memanfaatkan aksi kita ini," kata Irwandi.
Kedua, tuntutan yang mereka sampaikan saat aksi tidak ada menyebutkan nama salah satu Bacalon yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Sumut 2024.


"Tapi ada oknum mencoba menarasikan bahwa kami menyebutkan nama seseorang dalam aksi itu. Tentu ini sangat merugikan kami, dan ini sungguh opini yang sangat menyesatkan masyarakat," ujarnya.


Selain itu, Irwandi mengatakan pihaknya juga berencana akan melaporkan pemberitaan itu ke Dewan Pers diduga sudah menyalahi undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalis. Apalagi, mereka tidak ada dikonfirmasi mengenai aksi tersebut.


"Harusnya kita diberi ruang dong, agar beritanya berimbang, kami juga nanti akan minta Dewan Pers menegur media tersebut, bila perlu mencabut verifikasi faktualnya," tutupnya. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Wahyu Amdani
SHARE:
Tags
beritaTerkait
RE Nainggolan: Mustahil Kadisdiksu Bayar Massa Tolak Pj Gubsu
Tak Masuk Akal Kadisdiksu Rekayasa Unjukrasa, Sakhyan Asmara: Pj Gubsu Diminta Jangan Terpengaruh
Diiming-iming bagi Hasil, Kuasa Hukum Tegaskan Kliennya NW Tertipu dan Difitnah Investasi Beras
komentar
beritaTerbaru