Selasa, 02 Juli 2024

Rumah Wartawan di Tanah Karo Terbakar, 4 Orang Tewas

Baringin MH Pulungan - Kamis, 27 Juni 2024 16:36 WIB
Rumah Wartawan di Tanah Karo Terbakar, 4 Orang Tewas
Rumah wartawan di Tanah Karo yang terbakat (IN)

Tanah Karo, MPOL - Rumah wartawan dari media Tribrata TV, Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, habis dilalap si jago merah, Kamis (27-06-2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:


Kebakaran rumah sekaligus warung kopi dan kios kelontong itu menewaskan wartawan tersebut bersama istri Elfirda Br Ginting (48), anak Sudi Investasi Pasaribu (12) dan cucu Loin Situkur (3).


Informasi yang didapat,dari sumber Medan Pos, dari keterangan saksi An. Liber Pasaribu (adek kandung) umur 39 thn, dugaan sementara kebakaran diakibatkan adanya ceceran minyak bensin didalam rumah sebab Sdr. Sempurna menjual minyak bensin eceran.


Saat terjadi kebakaran didalam rumah ada empat orang antara lain Sdr. Sampurna, Istri Sampurna, anak serta cucunya dan kempatnya meninggal dunia karena terbakar.


Demikian juga adik korban lainnya, Marson Pasaribu ketika ditanya wartawan juga tidak mengetahui pasti penyebab rumah abangnya terbakar. Dia berharap polisi dapat segera mengungkap apakah rumah itu murni terbakar atau ada hal lain.


Sementara Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Rasmaju Ginting yang dihubungi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara."Kita masih di lokasi, olah TKP," balasnya.


Empat korban kebakaran ini dievakuasi ke RSUD Kabanjahe dan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk otopsi.
Pemadam kebakaran Kabanjahe menerima laporan peristiwa itu sekitar pukul 03.40 WIB.


"Setelah mendapatkan laporan itu, tim damkar langsung menuju ke lokasi," kata Kepala Satpol PP, Gelora Fajar.


Gelora menyebutkan 2 unit mobil damkar beserta personel diterjunkan ke lokasi. Saat itu api masih menyala, selanjutnya dilakukan pendinginan. Di lokasi, petugas menemukan empat orang sudah tewas terbakar.


Saat ini, kata Gelora, petugas kepolisian juga telah ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kejadian tersebut. Sedangkan jenazah keempat korban telah dievakuasi ke rumah sakit umum Kabanjahe. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kantor Camat Medan Area Terbakar, Petugas Pemadam Terluka
Bank Indonesia P.Siantar Ganti Uang Baru Yang Terbakar Kepada Warga Bandar & Labuhan Batu
komentar
beritaTerbaru