Selasa, 02 Juli 2024

Akses dan Kualitas Belajar dengan Pijar Sekolah

Eli Marlina - Kamis, 27 Juni 2024 15:44 WIB
Akses dan Kualitas Belajar dengan Pijar Sekolah
Siswa- siswi SMK Nur Azizi Arif Prasetyo diabadikan bersama( ist)
Tanjungmorawa, MPOL - Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Telkom menghadirkan layanan pembelajaran berbasis digital bernama Pijar Sekolah. Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan.

Baca Juga:
Di sektor pendidikan, seperti di lingkungan sekolah, penggunaan Pijar Sekolah memiliki beberapa manfaat yang signifikan, antara lain memudahkan manajemen sekolah, platform pembelajaran digital, pelatihan dan pengembangan guru dan siswa.

Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dapat terbantu dalam pengelolaan administrasi dan juga operasional, serta manajemen sekolah melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah.

Salah satu pengguna yang telah merasakan manfaat dari Pijar Sekolah adalah SMK Nur Azizi Tanjung Morawa, Sumatera Utara. Sebelum menggunakan Pijar Sekolah, sekolah sering kewalahan dalam pengelolaan data absensi siswa. Apalagi di saat memasuki masa ujian para guru kerap kerepotan dalam pelaksanaan ujian.

Berkat Pijar Sekolah, SMK Nur Azizi kini menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dan dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (UBK), memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

"Banyak kendala yang kami hadapi sebelum mengenal Pijar Sekolah. Kami cukup kesulitan dalam melakukan proses ngajar mengajar dan manajemen data siswa. Setelah menggunakan Pijar Sekolah, siswa sekarang lebih mudah untuk mengakses materi pembelajaran dan guru juga berkembang dalam mengembangkan pembelajaran, dan lebih mudah dalam manajemen pendataan siswa," ujar Kepala Sekolah SMK Nur Azizi Arif Prasetyo.

Dengan dashboard monitoring yang ada di Pijar Sekolah, para guru dapat lebih mudah dalam memantau aktivitas murid disekolah.

Tidak hanya Pijar Sekolah, Telkom juga memiliki produk dan layanan pendidikan digital lainnya yang berada dalam lingkup Indibiz Sekolah. ( ina/r)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru