Minggu, 08 September 2024

Selama Juni, YLMI Sudah Berikan 12 Kali Makan Siang Gratis, Hartono: Kita Akan Terus Beri Warga Makan Siang Gratis

Redaksi - Rabu, 26 Juni 2024 18:12 WIB
Selama Juni, YLMI Sudah Berikan 12 Kali Makan Siang Gratis, Hartono: Kita Akan Terus Beri Warga Makan Siang Gratis
Ist
Medan, MPOL - Ketua Umum Yayasan Lansia Merdeka Indonesia (YLMI), DR (HC) Hartono Tjandra mengaku sangat senang dan bahagia dapat melaksanakan 'makan siang gratis' kepada warga kota Medan yang membutuhkan. Disebut Hartono, selama bulan Juni 2024, sejak perdana dilaksanakan 5 Juni 2024 lalu, YLMI sudah membagikan 12 kali makan siang gratis kepada masyarakat kota Medan.

Baca Juga:

"Sejak awal dimulai makan siang gratis, sudah 12 kali dilaksanakan pada bulan Juni. Setiap hari Rabu dan Jumat makan siang nasi dengan lauk pauk seperti ikan, sayur, telor, tahu, tempe, dan minuman marqisa dingin serta air buah. Lalu Minggu, kami berikan makanan bubur kacang hijau dan bubur pulut hitam gratis. Buka mulai pukul 10.00 wib sampai selesai makanan sebanyak 250 pring lebih, " sebut Hartono kepada awak media, Rabu (27/6) di Jalan Lombok No. 2 Medan.

Paling banyak datang untuk sekedar makan siang, lanjut Hartono para penarik becak bermotor, beberapa tukang parkir setempat, para lansia setempat, dan warga dari daerah lain yang mengetahui program makan siang gratis.

Ditanya tentang dana yang digunakan untuk persiapan pelaksanaan 'makan siang gratis', Hartono menjawab YLMI menggunakan dana yang berasal dari para pengurus dan anggota.

"Sampai saat ini kami menggunakan dana sendiri. Namun, kami juga terbuka bagi para donatur yang datang membantu kegiatan kami ini. Boleh berupa nasi, sayur, ikan, telur dan lain-lain. Masakan jadi juga bisa, yang penting halal, sehat, dan bergizi, " ujar Hartono.

Ketua Operasional dan Koordinasi YLMI Ibu Elly ditempat yang sama menyebutkan mereka melaksanakan kegiatan makan siang gratis didasari kepedulian kepada sesama. Apalagi ditengah kesulitan ekonomi saat ini, mereka tergerak untuk menyisihkan rezeki buat membantu warga kota Medan yang membutuhkan makan siang gratis.

"Dalam pelaksanaannya, kami bergantian membawa masakan kami ke jalan Lombok no. 2, untuk diberikan kepada warga yang datang makan siang gratis. Begitulah seterusnya yang kami lakukan. Ketua YLMI pak Hartono juga sangat berperan besar sehingga kegiatan makan siang gratis ini dapat terselenggara dengan lancar, "sebut Elly.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Lili warga krakatau dan Alliang warga Jalan Tapanuli saat sedang menikmati makan siang gratis yang dilaksanakan oleh YLMI mengaku sangat senang bisa ikut menikmati makan siang gratis tersebut. Selain makanannya enak dan sehat, warga ini juga mengaku terbantu dirumah tidak perlu masak siang. " Kalau boleh kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana agar dapat membantu warga yang butuh. Apalagi seperti saya yang tinggal sendiri dirumah tidak pusing lagi untuk makan siang meski tidak setiap hari, "ujar Lili.

Amatan awak media di lokasi, warga dari berbagai latar belakang tua dan muda berbondong-bondong mengantri untuk menikmati makan siang gratis yang di prakarsai oleh Yayasan Lansia Merdeka Indonesia pimpinan DR (HC) Hartono Tjandra.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru